Stok Menipis, Disperindag Minta Kiriman Garam dari Palembang

Kamis 27-07-2017,21:33 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pasca putusnya pasokan garam dari Madura ke Kota Bengkulu, yang mengakibatkan garam konsumsi langka selama 2 bulan terakhir,serta turut melambungkan harga jual garam di pasaran.

Akhirnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu memiliki solusi lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan garam konsumsi tersebut. Disperindag mengaku sudah meminta suplayer garam dari Palembang mengirim pasokan garamnya ke Kota Bengkulu. Pihak suplayer asal Palembang itu pun sudah menyanggupi hal tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan CV Abadi dan Puskud Rafflesia yang merupakan distributor garam di Kota Bengkulu untuk meminta kiriman dari suplayer yang berada di Palembang,” ujar Dewi Dharma yang merupakan kepala Disperindag Kota Bengkulu.

Garam yang akan dipasok dari Palembang ini  dipastikan oleh pihak Disperindag Kota Bengkulu memiliki kualitas yang sama dengan garam yang dipasok dari Madura selama ini. Dan pasokan garam itu sendiri akan sampai ke Kota Bengkulu dalam dua hari ini.(Ibe)

Tags :
Kategori :

Terkait