Peserta Jambore Diberi Reward

Rabu 26-07-2017,13:32 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Keberhasilan pemuda dan pemudi asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang telah berhasil meraih juara umum pada kegiatan jambore pemuda daerah (JPD) di Kabupaten Lebong tahun 2017 ini patut diapresiasi. Menyikapi hal itu, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Benteng memastikan akan memberikan hadiah (reward) bagi pemuda yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Benteng.

\"Keberhasilan pemuda Benteng patut diapresiasi. Kita akan siapkan hadiah,\" ungkap Kasi Pengembangan Kepemudaan Dinas Dikpora Kabupaten Benteng, Debby Agust Jointo SP, kemarin (25/7). Meskipun demikian, lanjut Debby, sampai saat ini pihaknya belum bisa memberikan kepastian mengenai bentuk reward yang akan diberikan. Sebab itulah, pihaknya akan mengusulkan anggaran khusus melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Benteng tahun 2017 mendatang.

\"Reward akan kita usahakan dari dana APBD-P. Bentuknya seperti apa, akan kita sesuaikan dengan anggaran yang tersedia,\" tandas Debby. Dikatakan Debby, dalam kegiatan jambore 2017, Kabupaten Benteng telah mengirimkan sebanyak 14 orang pemuda terbaik, yakni sebanyak 14 orang pemuda yang terdiri dari 7 orang putra dan 7 orang putri. Sebelumnya, Pemda Benteng melalui Dinas Dikpora memang telah melakukan seleksi terhadap peserta yang berasal dari eks pelajar usia 18-24 tahun. Seleksi dilakukan pada tanggal 21-22 Mei 2017 di aula SMAN 1 Kabupaten Benteng,\" ungkapnya.

\"Sebelumnya, juara umum memang pernah kita dapatkan saat JPD di Kabupaten Seluma tahun 2016 lalu. Alhamdulillah, tahun 2017 ini kita berhasil mempertahankan prestasi yang membanggakan ini,\" pungkas Debby.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait