Ajukan Penambahan Bibit Sapi

Rabu 26-07-2017,10:57 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

PLT Kadis Pertanian Kepahiang, Hernawan melalui Kasi Perternakan Dian Antomi mengatakan, sejauh ini ada sepuluh kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Kabawetan yang mendapatkan bantuan sebanyak 150 ekor kambing dan sapi usia produktif. Sehingga dapat dikembangkan oleh masyarakat secara mandiri nantinya.

\"Memang bantuan diberikan kepada Poktan, nanti secara begilir meraka akan menyalurkan indukan,\" ungkap Tomi.  Tomi mengatakan, dalam setahun 500 ekor bibit kambing dijual petani hewan ternak ke Provinsi Jambi. Jumlah tersebut dapat semakin meningkat bila produktifitas kambing dan sapi dapat ditingkatkan, karena permintaan sangat besar. \"Hasilnya sudah dirasakan masyarakat, dalam setahun bahkan ada 500 ekor bibit yang dijual, bibit disini kambing atau sapi muda,\" tuturnya.

Guna mendukung pelaksanaan program kambing dan sapi di sentra perternakan, Dinas Pertanian kembali mengajukan usulan pengadaan indukan sapi dalam usulan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

\"Harapan kita usulan dapat diterima DPRD, agar dapat meningkatkan produktifitas hewan ternak di Kecamatan Kabawetan, program ini merupakan pendukung dari pelaksanaan program sebelumnya,\" ujarnya. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait