91 PNS Pensiun

Selasa 25-07-2017,15:46 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

TAIS, Bengkulu Ekspress - Terhitung dari Januari hingga Desember 2017 ini, tercatat sebanyak 91 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Seluma, memasuki masa pensiun. Dengan rincian golongan IV Sebanyak 52 orang, golongan III sebanyak 27 orang dan golongan II sebanyak 12 orang.

“Sekitar 70 Persen mereka yang memasuki masa pensiun ini sudah memasukkan berkasnya dan beberapa diantaranya sudah keluar surat keputusan (SK)-nya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Ikwan Ssos melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai Alpan SE kepada BE kemarin (24/5).

PNS yang paling banyak pensiun itu berasal dari fungsional guru dari golongan IV. Dengan demikian jumlah guru di Kabupaten Seluma, semakin mengalami pengurangan dimana ditahun-tahun ini tidaka da penambahan tenaga guru.

“Dengan pensiun ini jumlah guru semakin berkurang,” sampainya. Proses pensiunn PNS tersebut dilakukan PNS itu sendiri. BKPSDM hanya menyampaikan usulannya ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang, agar diproses.

“Untuk periode pensiun Sptember hingga Agustus SK pensiunnya masih diproses,” sambungnya. Sekretaris Daerah Irihadi MSi menyampaikan, guna mengisi sejumlah jabatan kosong dan kebutuhan organisasi di lingkungan Pemda Seluma. Dalam waktu dekat ini dilakukan mutasi di sejumlah jabatan. Hanya saja, untuk eselon II dilakukan seleksi jabatan dan asesmen terlebih dahulu.

“Baperjakat tengah membahas mutasi khusus eselon III dan IV. Untuk eselon II mengharuskan mereka mengikuti seleksi jabatan dan mengikuti asesmen terlebih dahulu,” tegasnya.

Mutasi untuk eselon II Harus menunggu perintah dan arahan bupati Seluma terlebih dahuku. Termasuk jabatan mana yang diseleksi dan posisi mana yang diseleksi terlebih dahulu. Saat ini rekomendasi pelaksanaan seleksi ASN sudah diterima dari KSN sebelumnya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait