PMI Ngadu ke Dewan

Selasa 25-07-2017,15:44 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

TAIS, Bengkulu Ekspress- Terkait belum adanya kendaraan operasional untuk Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Kabupaten Seluma. Kemarin (24/7), pengurus PMI Seluma mendatangi DPRD Seluma. Mereka mengadu dan meminta DPRD membantu, agar Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Seluma segera memberikan fasilitas kendaraan untuk operasional PMI melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

“Hal mendasar yang dibutuhkan saat ini kendaraan oprasional ke lokasi kejadian untuk penyaluran bantuan pada korban bencana,” kata Pengurus PMI Seluma Diel Andhika saat pertemuan dengan Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin SH MH. kemarin (24/7).

PMI Seluma, kata Diel, sudah menyampaikan surat permohonan pinjam pakai kepada Pemkab Seluma dan ditembuskan kepada DPRD Seluma. Dengan harapan kebutuhan kendaraan operasional itu bisa terpenuhi. Mereka berharap DPRD Seluma melalui Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin bisa mengakomodir kendaraan oprasional PMI itu. Mengingat saat ini, PMI hanya memiliki kendaraan sepeda motor. Padahal untuk setiap penanganan bencana, PMI harus turun bersama tim, sekaligus membawa peralatan dan meberikan pertolongan.

“Kendaraan oprasional untuk kepentingan korban bencana bukanlah untuk kepentingan lainnya, ini untuk sosial,” sampainya.

Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin di ruang kerjanya mengatakan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang memang aktif di Kabupaten Seluma. Maka dalam APBD 2018 mendatang, DPRD Seluma, meminta Pemkab Seluma segera menganggarkan untuk pembelian kendaraan operasional PMI Seluma tersebut.

“Jika memang memungkinkan dalam APBD Perubahan, jika belum akan kami usulkan kepada TAPD pada anggaran 2018 ini nanti. Untuk sementara bisa mengusulkan pinjam pakai,” tegas Husni. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait