CJH Diminta Jaga Kesehatan

Selasa 25-07-2017,12:25 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Jelang keberangkatan ke tanah suci Makkah, Arab Saudi, Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH mengimbau kepada seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) untuk menjaga kesehatan. Hal ini perlu dilakukan agar seluruh CJH bisa menjalankan ibadah secara khusuk dan khidmad.

\"Agar ibadah haji bisa berjalan lancar, CJH tentu saja harus memiliki fisik yang sehatm Sebab itulah, saya minta agar para CJH bisa menjaga kesehatan. Baik itu jelang keberangkatan ataupun selama menunaikan ibadah nantinya,\" imbau Bupati. Senada dengan disampaikan Bupati, hal serupa juga dikatakan Kepala Kemenag Benteng, H Heriansyah. Sebab itulah, pihaknya mengaku bahwa seluruh CJH akan didampingi oleh petuga kesehatan yang memang telah disiapkan.

Terlebih lagi CJH di Kabupaten Benteng memang didomoninasi oleh masyarakat yang telah berumur, termuda yakni Nurleila (30), warga Pondok Kubang dan tertua yakni Surajuna (90), warga Desa Sekayun, Kecamatang Bang Haji.

\" Sesuai dengan ketentuan, dalam keberangkatannya ke tanah suci, CJH Benteng akan bergabung dengan kelompok terbang (kloter) Tergabung dalam kloter 3, yakni kota Bengkulu dan Lebong dengan jumlah total sebanyak 390 orang.

Rombongan ini juga akan didampingi oleh 12 orang petugas, baik itu yang berasal dari petugas klother, non klother dan tenaga medis,\" ungkap Heriansyah. Diungkapkannya, dari 92 orang CJH yang tersaftar, terdapat 1 orang CJH yang menderita sakit. Yakni Nur Aini, warga Desa Pondok Kubang, Kecamatan Pondok Kubang.

\"Hari ini (kemarin,red) terdapat satu orang CJH yang mengalami sakit. Saya harapkan segera sembuh agak bisa diberangkatkan nantinya. \" tandasnya.(135)

 
Tags :
Kategori :

Terkait