UT Bengkulu Gelar Semnas

Selasa 25-07-2017,12:06 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sebagai rangkaian kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) bagi mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Bengkulu, yang dinyatakan lulus periode 2016 dan 2017. Pada Senin (24/7), UT menggelar seminar nasional (semnas) di auditorium Poltekkes Kemenkes Bengkulu ini. Dengan mengangkat tema \"Keberagaman Sebagai Modal Memperkokoh Kebhinnekaan\".

Ketika ditemui BE, Kepala UT Bengkulu yang diwakili Ketua Panitia Pelaksana Seminar Yusrizal MPd mengatakan, kegiatan seminar keberagaman sebagai modal memperkokoh kebhinnekaan ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan UPI bagi mahasiwa yang sudah dinyatakan lulus periode tahun 2016 dan 2017. Wisuda mereka kita lakukan besok (hari ini, 25/7),\" ujar Yusrizal.

Yusrizal menambahkan, tujuan diadakan seminar untuk memperluas wawasan dan pengalaman bagi calon wisudawan dalam melakukan kegiatan akademik yang merupakan bagian tridharma Perguruan Tinggi. Disamping itu, juga untuk saling mengenal antar mahasiswa dala satu program studi, atau antara mahasiswa dengan berbagai prodi, serta antara mahasiswa dengan pengelola di UT Bengkulu.

\"Seperti kita ketahui UT menerapkan sistim pendidikan terbuka dan jarak jauh. Dengan sistem jarak jauh tersebut, intensitas pertemuan antar civitas akademika tidak sesering universitas tatap muka,\" jelasnya. Kegiatan seminar tersebut, dihadiri Kepala UT Bengkulu Dr Yurmiati MSi, Rektor Universitas Bengkulu Dr Ridwan Nurazi SE MSc yang sekaligus sebagai pemakalah utama dalam seminar ini, Prof Dr Sukri Hamzah dan seribu orang mahasiswa calon wisudawan UT Bengkulu, diantaranya 2 orang dari Program S2, 153 orang dari Fakultas Ekonomi, 3 orang dari FMIPA, 122 orang dari FISIP dan 729 orang dari FKIP. Pemakalah pertama Dr Ridwan Nurazi, Rektor UNIB mengkaji keberagaman ditinjau dari sosial dan ekonomi. Pemakalah kedua Prof Dr Sukri Hamzah mengkaji kebersamaan dengan keberagaman dalam bingkai ideologi Pancasila. (Cik6)

 
Tags :
Kategori :

Terkait