Pedagang Kembali Berjualan di Badan Jalan

Senin 24-07-2017,14:54 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress – Meskipun para pedagang di sepanjang jalan di Pasar Ampera telah ditertibkan Senin (17/7) lalu dan diminta berjualan di dalam los, masih ada sebagian dari mereka membandel. Pasalnya dari pantauan di lapangan, Minggu (23/7), masih ada pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Ili (31), salah satu pedagang beras, mengaku, ia kembali berjualan di badan jalan karena ikut-ikutan dengan pedagang lain yang terlebih dahulu kembali berjualan di badan jalan.

“Saya melihat pedagang lain berjualan di jalan, sehingga saya juga ikut,” ujarnya. Hal sama juga disampaikan Pira (35), pedagang beras lain. Menurutnya, jika pedagang kompak berjualan dalam los, maka dirinya tidak akan kembali berjualan di jalan dalam Pasar Ampera. Namun karena dirinya melihat ada pedagang lain yang berjualan di jalan, ternyata tidak ada yang mengusirnya, sehingga ia ikut berjualan. Menurutnya, jika maish ada pedagang yang berjualan di badan jalan, maka pedagang yang berjualan dalam los akan ikut keluar karena dagangan dalam los sepi pembeli.

“Kalau kompak berjualan dalam los, kami siap mematuhinya. Namun jika pedagang lain dibiarkan berjualan di pinggir jalan, maka saya akan ikut berjualan ke pinggir jalan,” ujarnya. Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Usaha Kecil Menengah, Ir H Jonior Havif MP melalui Kabid Perdagangan, Agustian SSos MSi mengaku belum mendapat laporan. Hanya saja, dirinya memastikan jika ada pedagang yang membandel, pihaknya akan mengusirnya kembali. “Saya belum dapat informasi, jika mereka membandel, pasti kami usir kembali,” ujar Agustian. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait