2 Desa Dibangun Los Pasar

Senin 24-07-2017,12:17 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Selain membangun Pasar Semi Modern yang berlokasi di Koto Jaya, Kota Mukomuko. Pemerintah pusat juga telah mengucurkan anggaran untuk pembangunan los pasar di dua desa di daerah tersebut. Yakni di Desa Agung Jaya (SP6) dan Batu Ejung.

“Dua pasar di dua desa itu total anggarannya mencapai Rp 2,7 miliar,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Mukomuko, A Halim SE MSi dikonfirmasi Bengkulu Ekspress. Kedua proyek pembangunan pasar itu saat ini masih dalam proses tender di unit layanan pengadaan (ULP). Masing – masing pasar itu akan dibangun sejumlah unit los pasar.

“Anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat. Anggaran tersebut bukan untuk merehabilitasi pasar akan tetapi diperuntukan untuk pembangunan los pasar. Los pasar di Desa Batu Ejung dengan nilai Rp 1,2 miliar dan Desa SP6 Rp 1,5 miliar,” ujarnya.

Ia optimis, los pasar itu akan selesai pembangunannya sebelum akhir tahun 2017 dan bangunan itu dapat sesegera mungkin digunakan sebagaimana mestinya. Diakui Halim, masih banyak pasar tradisional di daerah tersebut minim bangunan seperti los dan lainnya. Pihaknya terus berupaya maksimal mengusulkan ke pusat. Supaya pembangunan pasar di daerah itu menjadi prioritas pemerintah pusat.

“Kalau usulan banyak, tetapi untuk realisasi disesuaikan dengan kucuran anggaran dari pemerintah pusat. Yang jelas dalam pembangunan itu adalah desa yang di nilai sudah siap,” ungkapnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait