Kajari Pindah Tugas ke Sumedang

Senin 24-07-2017,12:05 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Setelah empat tahun memimpin Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang, H Wargo SH MH akhirnya dipindahkan tugasnya ke Kejari Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Tepat diacara puncak peringatan HUT Adhyaksaa ke-57, Sabtu (22/7) lalu Wargo berpamitan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Wargo mengatakan, permohanan maafnya selama berkerja di Kejari Kepahiang telah melakukan khilaf ataupun salah dalam bersikap saat mengikuti berbagai kegiatan. Ia mengatakan, terima atas kerjasama jajaran Pemkab Kepahiang dengan pihaknya. Sehingga program kerja kejaksaan dapat berjalan secara baik, untuk mendukung penuh pembangunan di Bumi Sehasen.

\"Peringatan kali ini kita berupaya meningkatkan citra kejaksaan agar dapat disenangi masyarakat. Mari berbuat untuk negeri, satu tujuan, satu sikap, satu hati untuk negeri,\" sampai H Wargo dalam sambutannya. Sebelumnya meninggalkan Kejari Kepahiang, setidaknya ditahun 2017 Wargo tengah mengusut tiga perkara dugaan korupsi pekerjaan pembangunan baik dijajaran Pemkab Kepahiang maupun proyek Provinsi Bengkulu. Perkara dugaan korupsi dana operasional dan perawatan kendaraan dinas (Kernas) Sekretariat DPRD dan telah menetapkan tiga tersangka. Sementara perkara dugaan penyimpangan pengadaan lahan TIC di Pemkab Kepahiang masih sebatas pengumpulkan data dan keterangan (Pulaket dan Puldata). Lalu dugaan penyimpangan dana pembangunan jalan lintas Kepahiang batas Sumsel di Desa Permu oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Bengkulu. \"Kalau TIC masih Pulbaket dan Puldata di Intel, sedangkan untuk perkara pengerjaan pelebaran jalan di Desa Permu sudah dihentikan, karena kerusakan sudah diperbaiki sementara kerugian negara sudah dikembalikan,\" terang Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Arief Wirawan SH MH, kemarin (23/7). Sementara Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM dalam sambutannya mengatakan, pada acara syukuran HUT Adhyaksa ke-57 ada 3 momentum.

\"Pada kegiatan hari ini ada 3 momentum sekaligus. Pertama adalah syukuran HUT Adhyaksa ke-57, ke- 17 Adhyaksa Darmakarini, serta pamitan pak Wargo,\"jelas Bupati Ia menyampaikan, apresiasi atas pengabdian Pak Wargo selama 4 tahun memimpin Kejari Kepahiang. \"Pak Wargo sudah 4 tahun mengabdi di Kepahiang, rekor luar biasa atas pengabdian beliau, semoga dikejaksaan Sumedang nanti saya mendoakan diberikan rahmat oleh Allah SWT. Kemudian selama beliau bertugas kinerja Kejaksaan Negeri Kepahiang sangat baik,mendukung pembangunan kabupaten Kepahiang,\" pungkas Bupati.

Peringatan HUT Adhyaksa ke-57 yang dipusatkan di Kejari Kepahiang pada Sabtu (22/7) kemarin, dihadiri oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid, Wakapolres Kepahiang Kompol Rudy S SH, Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM, Dr Bukhori SH, pimpinan OPD, dan tamu undangan serta pejabat tinggi di lingkungan Kejari Kepahiang. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait