Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

Senin 24-07-2017,12:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KEPALA Bappeda Kepahiang, H Ris Irianto MSi mengajak masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk hidup bersih dan sehat melalui ketersediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat pedesaan dan pinggiran kota. Dengan hidup yang bersih dan sehat, maka secara otomatis taraf kehidupan masyarakat desa akan meningkat.

\"Saya meyakini dengan adanya pembangunan dalam rangka menunjang ketersediaan air minum di Kabupaten Kepahiang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat dari sejumlah sektor. Karena ketersediaan air minum merupakan kebutuhan pokok yang harus kita penuhi setiap harinya,\" sampai Ris Irianto, ketika memberikan sambutan dalam peletakan batu pertama pembangunan Pamsimas di Desa Sumber Sari Kecamatan Kabawetan, Sabtu (22/07).

Dijelaskan Ris Irianto, program Pamsimas dananya bersumber dari APBN dan APBD Kabupaten Kepahiang dengan persentasi 80 persen dari APBN dan 20 persen dari APBD. Untuk tahun 2017 ini akan dilakukan pembangunan Pamsimas di 22 desa dalam Kabupaten Kepahiang dan tersebar di 7 Kecamatan. \"Bantuan Pamsimas merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kepahiang terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang, yang tak lain tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,\" kata Ris Irianto.

Terakhir, dengan pembangunan yang telah dilaksanakan supaya dijaga dan dipelihara dengan baik. Sehingga manfaat yang didapat dalam jangka panjang. Kedepan pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kepahiang. Sehingga terwujudnya pembangunan Kabupaten Kepahiang sesuai dengan yang diinginkan.

\"Kepedulian masyarakat dalam bentuk pembangunan Pamsimas wajib dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga manfaatnya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat,\" demikian Ris Irianto. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait