Pasar Senilai Rp 5,6 M Dibangun

Jumat 21-07-2017,14:55 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Tahun 2017 ini, Pemkab Mukomuko akan membangun pasar semi modern dengan nilai sekitar Rp 5,6 milyar. “Pemenang tender sudah ada. Tinggal lagi dilakukan penandatanganan kontrak,” demikian Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten, A Halim SE MSi dikonfirmasi, kemarin (20/7).

Bangunan gedung pasar semi modern itu di lokasi pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko saat ini. Artinya pasar yang sebelumnya tradisional dirubah menjadi pasar semi modern. Bangunan pasar itu akan dibangun diatas tanah sekitar 2 ribu meter persegi. Dan ada beberapa tempat berjualan para pedagang yang terbuat dari kayu akan dibongkar.

Karena masuk dalam lokasi akan dibangunnya gedung pasar semi modern tersebut. Pembangunan pasar semi modern yang anggarannya dari pemerintah pusat tersebut bertujuan untuk meningkatkan aktivitas pasar tradisional tersebut dari mingguan menjadi harian dan lainnya. “Kita optimis pengerjaan pasar semi modern rampung tahun ini dan menuju menjadi pasar harian,” lanjutnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait