Danrem : Fokus Pada Ketahanan Pangan

Jumat 21-07-2017,13:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Danrem 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Agung Pambudi melakukan kunjungan ke Makodim 0423/Bengkulu Utara untuk memantau personel di Kodim 0423/Bengkulu Utara, kemarin (20/7).  Karena menurutya, sudah seharusnya TNI membantu kesuksesan kegiatan dari Pemerintah Daerah (Pemda). Salah satunya fokus pemerintah pusat pada ketahanan pangan.

‘’Yang pertama selaku Danrem yang baru, saya ingin melihat langsung kondisi jajaran di setiap daerah. Kedua TNI harus mensukseskan program pemerintah, salah satunya perintah langsung RI 1 Pak Jokowi mengenai ketahanan pangan,’’ ujar Danrem kepada BE ditemui disela-sela kunjungannya.

Danrem menambahkan, seluruh prajurit TNI harus mengaplikasikan pengabdian yang sesungguhnya terhadap bangsa dan negara. Untuk itu, langkah awal yang dilakukan yakni melakukan evaluasi personel secara internal. Mulai dari prilaku yang menyimpang hingga perbuatan yang melanggar kode etik prajurit serta bertentangan dengan aturan.

‘’Tentu kita akan bersih-bersih diri dulu. Termasuk jika ada anggota yang menggunakan narkoba. Karena perbuatan itu masuk dalam 7 kategori pelanggaran berat dan merupakan dosa besar bagi TNI yang sanksinya adalah pemecatan,’’ ungkapnya. Untuk itu, Danrem berharap dalam Kunker yang telah dilaksanakan, seluruh Dandim harus melakukan pengawasan secara tegas terhadap masing-masing jajarannya. Jangan sampai selaku seorang prajurit memberikan contoh yang tidak baik bagi masyarakat.

‘’Setelah internal bersih, barulah kita keluar berperan dalam mensukseskan program-program pemerintah. Sehingga dapat tercapainya kemakmuran masyarakat,’’ terangnya. Danrem juga menyebutkan, dalam menjalankan tugas selalu menjaga sinergitas dan hubungan baik bersama jajaran kepolisian dan seluruh yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta tripika kecamatan bagi anggota yang berada di lapangan.

‘’Karena kita tidak bisa sendiri-sendiri dalam melaksanakan tugas, tentunya butuh koordinasi dan komunikasi yang baik dengan jajaran kepolisian dan lainnya. Misalnya Babinsa dilapangan menemukan indikasi kriminalitas, harus dikoordinasikan dengan Bhabinkantibmas setempat,’’ pungkasnya.(816)

Tags :
Kategori :

Terkait