Jalan Padang Binjai Butuh Hotmix

Kamis 20-07-2017,16:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

TETAP,Bengkulu Ekspress- Tidak hanya jalan lintas provinsi di Kabupaten Kaur saja yang butuh perhatian pemerintah daerah. Salah satu jalan kabupaten yang berada di Desa Padang Binjai Kecamatan Tetap juga perlu perhatian dan butuh hotmix. Sebab jalan ini jika musim hujan berlumpur, sementara kalau musim panas berdebu.

“Sudah lama sekali jalan ini belum ada perhatian pemerintah, kalau tidak salah sudah sekitar 10 tahunan. Kalau musim hujan seperti ini, jalan licin dan banyak lubang,” kata Kepala Desa (Kades) Padang Binjai Sahril kepada BE, kemarin (19/7). Dikatakan Kades, jalan susukan Padang Binjai sepanjang 1 Km menembus desa Sukaraja tersebut masih tanah dan sebagian lagi masih bebatuan koral. Akibatnya, ketika hujan datang seperti sekarang ini jalan tersebut berlumpur dan sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebaliknya, ketika musim panas jalan ini akan berdebu. Untuk itu, jalan yang belum dihotmix sama-sekali agar menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah terkait. Sehingga aktivitas tidak terhambat dan akses jalan lebih mudah untuk meningkatkan kemajuan ekonomi masyarakat dilingkungan sekitarnya.

“Jalan menuju desa kami sepanjang 1 km masih tanah batu-batu dan berlumpur, dan kalau dilalui kendaraan bisa jatuh terpeleset. Kalau jalan itu sudah dihotmix tentu aktivitas warga lancar,” terangnya. Ditambahkan Kades, ia meminta kepada pemerintah melalui dinas terkait agar segera meningkatkan jalan desa tersebut menjadi hotmix. Hal ini untuk mendukung aktivitas warga dalam mengangkut hasil perekonominan. Sebab selama ini jalan desa tersebut belum tersentuh pembangunan. Karena tidak jarang kondisi jalan masih bebatuan itu membuat pengendara celaka.

“Usulan sudah sering kami sampaikan, kami harap jalan kami ini dapat ditingkatkan menjadi hotmix. Karena kalau pakai dana desa itu tidak bisa. Sebab itu jalan Kabupaten,” jelas Kades.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait