Plt Gubernur Bengkulu Lantik Kahmi Lebong

Rabu 19-07-2017,16:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI ,Bengkulu Ekspress - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah, Selasa (18/7) melantik kepengurusan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Kabupaten Lebong periode 2017 – 2022 di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Lebong.

Presidium KAHMI Lebong, Yoki Setiawan dalam laporanya menyampaikan, KAHMI Lebong telah menyusun program kerja unggulan salah satunya dibidang pendidikan. Dimana KAHMI bercita-cita mendirikan perguruan tinggi di Kabupaten Lebong. Hal ini mengingat banyak sekali anak – anak muda di Lebong usai menjalani pendidikan tingkat SLTA Sederajat,tidak lagi melanjutkan ke tahap Perguruan Tinggi karena jarak Bengkulu – Lebong yang sangat jauh.

\"Pengurus Kahmi Lebong Ini berasal dari berbagai alumni HMI yang tersebar di universitas secara terpisah di berbagai pulau yang ada di Indonesia. Dengan ikatan yang kuat ini kita berkumpul dan mendirikan KAHMI di Lebong Ini. Cita-cita mendirikan Universitas di Lebong ini dilandasi kondisi yang ada dan berbekal pengalaman yang ada dari masing masing Pengurus dan Anggota KAHMI dibidang pendidikan (Perguruan Tinggi, Red) maka kita memiliki keinginan yang sama memajukan kabupaten Lebong terutam dibidang pendidikan.

\"Untuk mencapai cita-cita ini, KAHMI tengah mengarap yayasan dibidang pendidikan,\" ujar Yoki.

Sementara Kordinator Presidium Kahmi Provinsi Bengkulu, M A Prihatno juga menyarankan kepada Kahmi Lebong yang sudah dilantik, agar tetap independen sesuai dengan visi – misi KAHMI. Meskipun saat ini rata – rata pengurus KAHMI Lebong merupakan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab Lebong).

\"Organisasi ini besar, harapan saya kita jangan melihat kebelakang ayo kita sama-sama melihat kedepan untuk kemajuan bersama. Banyak sekali di daerah–daerah saya temukan banyak yang mengaku sebagai alumni HMI. Tapi pada dasarnya, itu hanya sekedar formalitas. Alumni HMI yang sebenarnya adalah bekontribusi nyata pada pembangunan, bukan malah sebaliknya,\" kata Prihatno.

Sedangkan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah memberikan apresiasi atas program yang dicanangkan Kahmi Lebong. Kendati program yang dicanangkan tersebut sudah di matangkan walaupun belum dilakukan pelantikan secara resmi.

\"Bersama KAHMI, kita mengajak untuk sama-sama berjuang dan bekerja sama untuk membangun Provinsi Bengkulu ini. Sekecil apapun kontribusi ataupun sumbangsi yang diberikan akan lebih berarti bagi Provinsi Bengkulu. Ayo kita berbuat dan jangan cuma menjadi pengamat dan penonton belaka,\" singkat Rohidin.(777)

 
Tags :
Kategori :

Terkait