Waspada Dihantam Gelombang Tinggi

Selasa 18-07-2017,15:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Nelayan di perairan Kabupaten Mukomuko diingatkan agar lebih waspada dari hantaman maupun terjangan ombak. Pasalnya ketinggian gelombang rata – rata 3 hingga 3,5 meter, dengan kecepatan angin 8 hingga 20 knot. Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Rahmad Hidayat menyampaikan, tingginya gelombang dan angin kencang di perairan di daerah tersebut berlangsung hari ini (kemarin), dan di perkirakan hingga 20 Juli 2017 mendatang.

“Prakiraan tingginya gelombang itu hingga tiga hari kedepan. Tidak menutup kemungkinan lebih tinggi ataupun sebaliknya,”katanya. Pihaknya menyampaikan pemberitahuan yang telah di sampaikan ke kades dan ketua nelayan khususnya di pesisir pantai agar nelayan lebih waspada dan berhati – hati. Karena akibat terjangan gelombang dan angin kencang sudah banyak peristiwa yang mengakibatkan nelayan celaka. Seperti kapal maupun perahu yang di tumpangi nelayan karam dan lainnya. Hingga menyebabkan nelayan mengalami kerugian yang cukup besar. Seperti kapal yang ditumpangi mengalami kerusakan, hasil tangkapan dan alat tangkap hilang dan yang lebih berharga adalah nyawa.

\"Nelayan yang masih nekat melaut harus lebih waspada. Imbauan kita lebih baik istirahat terlebih dahulu sembari menunggu cuaca kembali bersahabat,” imbaunya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait