Anggaran Pembuatan Peta Kecamatan Dialihkan

Jumat 14-07-2017,12:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tidak bisa melanjutkan proyek pembuatan peta kecamatan di Kabupaten Benteng pada tahun 2017 ini. Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pemda Benteng, Drs Hendri Donal SH MH mengatakan, pembuatan peta kecamatan terpaksa ditunda karena pada tahun 2017 ini Pemda Benteng mengadakan kegiatan yang tidak kalah penting, yakni pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak periode ke-2 pada 22 Mei 2017 lalu.

\"Secara teknis, proyek pembuatan peta kecamatan dilakukan oleh Bagian Pemerintahan Setda Benteng. Karena pada tahun ini kita mengadakan Pilkades, anggaran untuk pembuatan peta terpaksa dialihkan,\" ungkap Hendri Donal. Dengan keterbatasan anggaran yang ada, lanjutnya, pembuatan peta kecamatan di Kabupaten Benteng tidak bisa dilakukan secara sekaligus, melainkan secara bertahap setiap tahun.

\"Proyek pembuatan peta telah dimulai sejak tahun 2016 lalu. Saat ini, Pemda Benteng baru memiliki peta untuk Kecamatan Pematang Tiga, Pagar Jati, dan Kecamatan Bang Haji,\" ungkap Hendri Donal. Karena pembuatan peta kecamatan tidak bisa dilakukan secara sembarangan, Pemda Benteng tentu akan bekerjasama dengan Kodam II Sriwijjaya, baik untuk melakukan pengukuran ataupun penentuan titik koordinat batas wilayah.

\"Pembuatan peta kecamatan juga membutuhkan anggaran yang cukup besar. Pada tahun 2016 lalu, Pemda Benteng telah menggelontorkan dana senilai Rp 400 juta dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk membuat 3 kecamatan. Diharapkan, peta desa untuk 7 kecamatan lain bisa tuntas dalam tempo dua tahun ke depan,\" tandas Hendri Donal.(135)

 
Tags :
Kategori :

Terkait