Usulkan Rambu – rambu

Rabu 12-07-2017,11:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

UNTUK meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan lintas barat (Jalinbar) di wilayah Kabupaten Mukomuko. Dinas PUPR mengusulkan untuk menambah rambu – rambu di sejumlah titik di jalan tersebut.

“Rambu – rambu di sepanjang jalinbar masih minim, kita usulkan di APBD P tahuh ini agar dianggarkan untuk pembelian rambu – rambu tersebut,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ST MT melalui Kabid Perhubungan, Jailani, kemarin (11/7) pagi. Usulan penambahan rambu-rambu, kata Jailani, salah satu upaya menekan jumlah kecelakaan kendaraan yang berlalu lalang di jalan tersebut. Ditambah lagi daerah ini termasuk banyak lokasi yang rawan kecelakaan lalu lintas.

“Jika usulan disetujui, pengerjaan pemasangan rambu di titik-titik yang dianggap rawan akan dilakukan. Seperti di perempatan jalan, tikungan dan di titik – titik rawan lainnya,” katanya. Saat ini pihaknya tengah melakukan survei untuk menentukan lokasi – lokasi yang nantinya akan di pasang rambu – rambu. Termasuk pemasangan median jalan, sehingga dengan lebih banyaknya rambu – rambu maka pengendara akan lebih mengetahui dan mengantisipasi serta lebih sadar dalam berkendaraan. Contohnya, di salah satu titik di pasang rambu – rambu kurangi kecepatan karena rawan kecelakaan. Pengendara diharapkan menaatinya dan rambu – rambu laannya.

“Selain rambu – rambu sangat penting, pengemudi wajib menaati peraturan berlalu lintas,” ungkap Jailani. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait