Optimis Tes CASN Digelar

Selasa 11-07-2017,14:34 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress- Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD-PSDM) Kabupaten Kepahiang optimis dapat menggelar tes penerimaan CASN pada tahun 2017 ini. Karena pihaknya yakin usulan kuota CASN akan disetujui oleh Kementerian PAN-RB. Kepala bidang Perencanaan dan Pengembangan Karier BKD-PSDM Kepahiang, Harmin Munandarsyah SE MM mengatakan, pihaknya berharap usulan tersebut diterima oleh kementerian.

\"Sudah ada gambaran usulan tersebut akan diterima, sehingga bisa dilakukan penerimaan,\" ujarnya kemarin (10/7). Namun diakuinya, kemungkinan besar usulan yang diterima tak sebanyak dengan jumlah yang diusulkan sebelumnya.

\"tahun ini mungkin sudah bisa digelar penerimaan, tapi kuotanya mungkin tak sebanyak usulan yang sudah ada,\" tuturnya. Diungkapkannya, Pemkab Kepahiang melalui BKD-PSDM telah mengusulkan 639 formasi CASN baru yang hingga saat ini untuk jumlah yang disetujui belum diketahui pasti.

\"Dari kuota usulan kemungkinan tidak semuanya diterima,jadi hanya tinggal menunggu berapa jumlah pastinya,\" ungkapnya. Lebih jauh dikatakannya, usulan tersebut kemungkinan besar nantinya akan banyak diperuntukkan utnuk formasi tenaga keehatan dan pendidikan dibanding yang lainnya.

\"Jumlahnya memang belum pasti, tapi kemungkinan besar yang akan diakomodir adalah di formasi bidang pendidikan dan kesehatan,\" terangnya. Terkahir ia mengatakan, jumlah formasi yang akan disetujui nantinya diketahui paling lambat pada akhir bulan Juli mendatang.

\"Paling lambat akhir Juli nanti, semoga sesuai dengan usulan dan harapan kita bersama,\" tutupnya.(999)

 
Tags :
Kategori :

Terkait