Jalan SDN 5 Bengkulu Selatan Ditanami Pisang

Selasa 04-07-2017,15:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Jalan SDN 5 Bengkulu Selatan (BS) ujung tepatnya di RT 16 Kelurahan Ibul, Kota Manna pagi Senin (3/7) jebol atau ambruk. Hal ini diduga karena dilewat truk pengangkut material.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga menanami lubang di tengah jalan tersebut dengan pisang.

\"Pisang kami tanam di lubang itu, karena gorong-gorongnya ambruk,” kata Tun Haidi warga setempat usai menanam pisang di lokasi, Senin (3/7).

Tun Haidi mengatakan, akibat gorong-gorong ambruk tersebut, saat ini di tengah jalan yang tidak jauh dari rumahnya itu terdapat lubang yang dalam dan lebar. Bahkan disisi kiri dan kanan lubang tersebut juga aspalnya juga retak. Sehingga jika masih dilintasi kendaraan, dikhawatirkan gorong-gorong yang ambruk semakin melebar. Oleh karena itu, warga menanam pisang agar mengendara lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut. “Pisang ini kami tanam agar tidak ada pengendara yang terperosok ke lubang,” ujarnya.

Ditambahkan Tun Haidi, dengan kondisi gorong-gorong ambruk tersebut, ia berharap Pemda Bengkulu Selatan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Selatan dapat segera memperbaikinya. Saat ini mobil sudah tidak berani lagi melintasinya karena khawatir bannya terperosok ke dalam lubang. Padahal jalan tersebut merupakan jalan lingkungan yang berada dalam kota dan sering dilewati kendaraan.

“Kami sangat berharap Dinas PU Bengkulu Selatan segera memperbaikinya agar kendaraan tidak khawatir terperosok dalam lubang saat melintasinya,” harap Tun Haidi. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait