Oknum Mahasiswa Ditangkap

Kamis 24-01-2013,16:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Polres Rejang Lebong Selasa siang (22/01), mengamankan seorang oknum mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Rejang Lebong, berinisial Ag (20).

Warga Kelurahan Tempel Rejo, Curup Selatan itu diduga terlibat dalam pencurian di warung manisan di Kelurahan Pasar Tengah milik Ikhsan (50), warga Jalan Arenas, Pelabuhan Baru.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Edi Suroso SH melalui Kasat Rekrim, AKP Margopo didampingi PPID, Aiptu Tri Sumartono SH membenarkan penangkapan terhadap tersebut.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan besi behel, palu serta televisi merek LG 43 in, receiver parabola. \"Hanya saja uang senilai Rp 500 ribu yang ikut dicuri pelaku sudah habis oleh pelaku dan rekan-rekannya. Kita masih memburu pelaku lain yang ikut terlibat dalam pencurian ini,\" ungkap Tri.

Dijelaskan Tri, pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut diamankan saat bersembunyi di rumahnya tanpa melakukan perlawanan sedikitpun. Polisi juga masih mengejar rekan tersangka yang diduga ikut terlibat dalam aksi pencurian bersama Ag di warung milik Minggu malam (20/01) tersebut.]

Sementara itu, menurut pengakuan tersangka Ag, dia masuk ke dalam rumah korban bersama 3 orang temannya. Serhasil merusak kunci pintu belakang warung manisan milik korban, mereka menggasak barang dan uang yang ada di warung tersebut. \"Saya sedang  butuh uang saja pak, kebetulan teman saya juga butuh uang sehingga terpaksa melakukan pencurian di rumah korban,\" ungkapnya. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait