Letakan Batu ke Tengah Jalan, Warga Protes Jalan Rusak

Jumat 09-06-2017,17:12 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress -  Warga Jalan Raden Kuning, Kelurahan Gunung Ayu, Kota Manna, Bengkulu Selatan akhir-akhir ini mengaku resah dengan kondisi jalan lingkungan mereka yang rusak. Hal itu lantaran jalan tersebut menjadi akses menuju lokasi usaha galian C milik keluarga mantan Bupati Bengkulu Selatan (BS). Sebagai bentuk protes, warga memasang batu ke tengah jalan.

“Peletakan batu ke tengah jalan dilakukan warga karena protes jalan rusak akibat dilalui kendaraan usaha galian C,” kata Yuhardin (65) warga setempat.

Menurut Yuhardin, sebelumnya warga mengizinkan mobil proyek melintasi jalan tersebut dengan perjanjian, jika jalan rusak diperbaiki. Hanya saja hingga saat ini, jalan tersebut aspalnya sebagian sudah hancur, namun belum juga diperbaiki.

“ Usaha galian C itu mulai buka sejak 2015 lalu, saat ini jalan sudah rusak, tidak mereka perbaiki,” ujarnya.

Ditambahkan Yuhardin, warga jalan Raden Kuning tidak terlalu mempermasalahkan kendaraan pengangkut material lewat melintas di jalan tersebut, namun dirinya berharap, agar jalan diperbaiki. Sebab, jika tidak segera diperbaiki, kerusakan jalan akan semakin parah. Tidak hanya itu, debu pun akan semakin banyak beterbangan akibat jalan rusak.

“ Harapan kami jalan rusak ini diperbaiki, jangan sampai rusaknya makin marah, karena akan menimbulkan demu semakin banyak,” harap Yuhardin. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait