Boyong 17 Medali Emas, Atlet Taekwondo Diapresiasi

Rabu 24-05-2017,11:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 44 atlet taekwondo Kota Bengkulu berhasil memperoleh 17 medali emas, 18 medali perak, dan 9 medali perunggu dalam ajang kejuaraan open turnamen se-Sumbagsel yang diselenggarakan pada tanggal 21-22 Mei di Kabupaten Seluma.

Sebagai bentuk penghargaan, para atlet ini pun disambut Walikota H Helmi Hasan SE di Balai Kota, kemarin (23/5).

\"Memang bahaya jika anak-anak kita ini tidak dibawa ke arah kreatifitas, maka suasana yang negatif akan datang, seperti kecanduan main game. Lebih baik dia kreatif latihan taekwondo dan sebagainya yang positif, maka saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada anak-anak seperti ini dan akan kita dukung,\" kata Helmi.

Selain itu, ia juga menjamin segala kebutuhan para atlet untuk melakukan latihan, seperti menyediakan tempat secara bebas dan gratis.

Meski belum memiliki tempat yang khusus, namun Helmi memperbolehkan para atlet taekwondo ini untuk memanfaatkan fasilitas pemerintah, seperti halaman Balai Kota, aula Dinas Pariwisata, Balai Adat lain lainnya.

Bahkan, untuk mendukung kreatifitas ini, dalam waktu dekat pemerintah akan membangun gedung serbaguna di lahan BKN di kawasan Bentiring, sehingga semua cabang olahraga bisa memanfaatkan tempat tersebut untuk latihan. Disisi lain, Helmi juga menjamin ketersediaan kendaraan operasional berupa bus yang memadai untuk membawa para atlet ini menuju lokasi pertandingan di setiapkabupaten. Sehingga tidak ada alasan lagi yang menghambat anak-anak untuk berkreatifitas ataupun mengukir prestasi.

\"Nanti kalau masih kurang juga alat-alat latihan, boleh nanti hubungi saya. Karena memang APBD kita ini untuk rakyat, jadi apa yang perlu didukung masyarakat kita, maka pemerintah akan sungguh-sungguh,\" tuturnya.

Untuk diketahui, dalam perlombaan tersebut, para atlet taekwondo Kota Bengkulu tidak hanya menang, tetapi juga berhasil meraih kategori atlet terbaik yang diraih oleh Bima dan Fatih.

Sebagai bentuk kebanggaannya, Walikota memberikan hadiah berupa uang tunai yang digunakan untuk melakukan syukuran atau makan bakso bersama pelatih dan atlet.

\"Jadi, pesan saya terus latihan. Insya Allah dengan olahraga ini pikiran jadi sehat, badan jadi sehat dan teruslah ukir prestasi, saya ucapkan sukses dan selamat. Kami Pemerintah Kota Bengkulu sangat bahagia,\" pungkas Helmi.(805)

Tags :
Kategori :

Terkait