Bulog Impor Daging Kerbau dari India

Senin 22-05-2017,16:54 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Divisi Regional (Divre) Bulog Bengkulu mengimpor daging kerbau beku dari India. Kepala Divre Bulog Bengkulu, Subali Agung Gunawan mengatakan, impor daging kerbau dilakukan bukan karena kekurangan pasokan akan tetapi hanya sebagai alternatif bagi pembeli.

\"Diharapkan impor daging kerbau dari India ini tidak mengganggu peternak lokal,\" ujar Subali usai melaunching daging kerbau impor di Kantor Divre Bulog Bengkulu, Senin (22/05/2017).

Di tahap pertama ini, Divre Bulog Bengkulu sudah mendatangkan sebanyak 1 ton daging kerbau beku dari India. Pusat penjualan dilakukan di kantor - kantor Bulog saja dengan harga Rp 80.000 per kilogram.

\"Tidak kita jual diluar. Karena penanganan daging khusus, harus disimpan didalam frezzer,\" kata Subali.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu Rohimin memastikan daging kerbau impor dari India tersebut halal karena Proses penyembelihan daging sudah sesuai dengan syariat Islam.

\"Daging kerbau impor dinyatakan halal dan sudah ada sertifikat halal. Rumah potong hewan di India juga sudah tersertifikasi halal,\" terang Rohimin.

Launching daging kerbau impor juga dihadiri oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Coki Manurung, kepala Kejaksaan Tinggi Sendjun Manulang, Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Endang Kurnia. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait