Razia Karaoke dan Losmen, Polisi Amankan 3 Sajam

Senin 08-05-2017,15:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Mei 8, 2017 @ 15:00

KAUR SELATAN, Bengkulu Espress - Tim gabungan Polres Kaur mendadak mendatangi sejumlah tempat karaoke dan losmen di wilayah Kecamatan Kaur Selatan, Sabtu (6/5/2017) malam. Kedatangan pria-pria berseragam dan pakaian preman itu sempat mengagetkan pengunjung dan pengelola hiburan. Akibatnya, tak sedikit pengunjung karaoke dibuatnya kocar-kacir.

“Kami menggelar razia antik nala ini dengan sasaran minuman keras atau Miras. Polres Kaur akan senantiasa memerangi penyakit masyarakat termasuk Miras, judi, dan prostitusi,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kbo Intelkam Ipda Tomson Sembiring saat memimpin razia kemarin (6/5/2017) malam.

Dari hasil pantuan Bengkulu Ekspress kemarin (6/5/2017) malam, puluhan personel gabungan dari Sat Narkoba dan Sat Reskrim dan Intelkam Polres Kaur, dalam operasi yang dimulai pukul 23.00 WIB hingga puku 00.00 WIB. Petugas bersama-sama mendatangi dua tempat karaoke, yakni Air Sambah dan Losmen Samudera yang berlokasi di sekitar jalan raya Kota Bintuhan.  Kedatangan petugas secara tiba-tiba itu sempat membuat kaget para pengunjung karaoke yang sedang asyik menyanyikan lagu.  Petugas langsung menanyakan dan memeriksa identitas para pengunjung karoke. Tak pelak, pengunjung kaget dan kebingungan karena polisi juga memeriksa minuman yang terhidang di atas meja.

“Dari hasil pemeriksaan kita, pengunjung semuanya identitasnya lengkap semua, dan mereka karaokean hanya sekadar hiburan saja,” terangnya. Dikatakannya, dari hasil razia, petugas berhasil menjaring dua belas pengunjung bukan muhrim. Selain itu juga petugas berhasil mengamankan dari Losmen Samudera, tiga bilah sajam, 1 pipet bengkok, tutup botol aqua yang sudah dibolongi yang diduga digunakan untuk mengkonsumsi Narkoba.

“Semua barang bukti berupa sajam dan juga pipet hasil razia sudah kita amankan di Polres kini, dan untuk pemilik kita tidak temukan.  Juga untuk pengunjung, tidak kita amankan. Sebab waktu kita gerebek itu mereka tidak berbuat apa-apa dan juga identitas mereka lengkap,” ujarnya.

Ditambahkan perwira dengan satu balok dipundak ini. Pihaknya akan mengamankan masyarakat yang terlibat aksi kriminalitas, Narkoba, perjudian, pencurian, mengkonsumsi minuman keras (Miras), membawa senjata tajam (Tajam) dan tindak kejahatan lainnya, khususnya jelang bulan Ramadhan ini.  Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlibat kriminalitas dan melapor ke kantor polisi terdekat jika menemukan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas. Saya sangat mengharapkan adanya kerja sama dengan masyarakat, agar berpartisipasi dalam menjaga suasana tetap kondusif  jelang bulan puasa ini,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait