Kebutuhan PNS Prioritas Disusun

Sabtu 06-05-2017,14:41 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Jawoto: Permintaan Kemenpan dan RB

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko tengah menyusun kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) prioritas.  Yakni,  tenaga teknis khusus di bidang infrastruktur, bidang kesehatan  untuk tenaga  dokter dan perawat, bidan dan bidang pendidikan untuk tenaga guru.

“Kebutuhan pegawai prioritas instruksi langsung dari Kemenpan dan RB. Hal tersebut tengah kita siapkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto kepada Bengkulu Ekspress. Kebutuhan pegawai prioritas itu  pihaknya telah meminta kepada OPD – OPD terkait. Contohnya, kebutuhan pegawai di bidang infrastruktur telah menyurati Dinas PUPR, bidang pendidikan Dispendikbud dan bidang kesehatan kepada Dinkes setempat. Meskipun pemerintah pusat meminta kebutuhan prioritas tersebut, pihaknya belum dapat memastikan apakah tahun ini kabupaten Mukomuko akan ada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau tidak.  Karena pihaknya hanya sebatas menjalankan instruksi Kemenpan dan RB.

“Ada  atau tidak penerimaan CPNS tahun ini, kita sifatnya menunggu. Yang jelas Pemkab Mukomuko masih banyak kekurangan PNS,” ujar Jawoto. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait