BPSK Proses Tiga Pengaduan

Jumat 05-05-2017,17:51 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Keberadaan  Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Mukomuko, terus bekerja menjalankan tupoksinya. Kali ini BPSK telah menerima tiga  pengaduan dari konsumen terkait perumnas milik PT Karisma Maju Sejahtera yang berlokasi di jalan Danau Nibung,  Kota Mukomuko.  Ketiga konsumen  itu, Supra Dinata PNS di Dinas Pertanian, Kardi PNS di Disperindagkop dan UKM  dan Eli Susbenti PNSdi Dinsos Mukomuko.

“Ketiganya telah  menyampaikan pengaduan  yang merasa dirugikan oleh penggelola perumnas  tersebut,” demikian Kepala BPSK Kabupaten Mukomuko, Nurdiana SE, MAP  kemarin (4/5) pagi. Pengaduan tersebut intinya ketiga PNS itu  bermaksud ingin mengambil perumahan tersebut. Persyaratan yang diminta pihak developer diantaranya  uang tanda jadi (DP) sebesar Rp 10  hingga 15 juta per/rumah  telah  dibayarkan. Namun hingga sekarang ini, rumah yang dijanjikan pihak developer belum juga dibangun. Padahal janji pihak developer, jika persyaratan dan uang DP sudah diserahkan maka rumah dengan tipe 36 itu akan langsung dibangun. “ Hanya saja sudah lebih satu tahun, rumah tersebut tidak dibuat,”bebernya. Laporan ditindaklanjuti. Diantaranya akan mengundang kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi. Selanjutnya akan dibawa ke dalam persidangan. Dari kronologis yang dilaporkan di duga kuat pihak perusahaan penggelola perumnas itu melanggar Undang-undang (UU) Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen,” lanjut Nurdiana. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait