Minta 7 Item Pembangunan ke Pemprov Bengkulu

Rabu 29-03-2017,11:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang meminta 7 item pembangunan yang dibiayai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Guna mewujudkan Kepahiang Maju Mandiri Sejahtera (MMS) sesuai dengan visi misi yang diemban Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM.

Permintaan pendanaan pembangunan daerah disampaikan langsung Bupati dihadapan Wakil Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah MMA dalam Musrenbang Kabupaten Kepahiang, Senin (27/3) di aula Guest House.

\"Dalam rangka menjadikan Kabupaten Kepahiang maju, mandiri dan sejahtera tak lepas dukungan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu maupun pemerintah pusat. Dengan itupula kita mengharapkan supaya pengalokasian dana untuk pembangunan di Kabupaten Kepahiang bisa diprioritaskan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu,\" ungkap Bupati.

Pembangunan yang membutuhkan alokasi dana pemprov meliputi, pembangunan jalan ringroad Tebat Monok-Karang Anyar sepanjang sekitar 5 Km. Karena jalan ringroad merupakan jalan alternatif Bengkulu-Kepahiang-Curup, jika jalan poros sewaktu-waktu mengalami gangguan.

\"Selama ini jika terjadi kemacetan, maka jalan akan terputus total dan tidak ada lagi jalan lainnya,\" sampai Bupati didepan Wakil Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah MMA serta tamu undangan lainnya.

Selanjutnya, Bupati juga meminta, pembangunan prasarana jalan menuju objek wisata yang ada di seluruh kawasan Kabupaten Kepahiang dalam rangka menunjang Visit Wonderfull Bengkulu 2020, termasuk agro wisata Kabawetan. Peningkatan jalan dari Desa Bandung Baru-Renah Kurung-Warung Pojok-Air Punggur-Renah Kurung-Air les serta sejumlah jalan akses masyarakat yang terdapat di dalam Kabupaten Kepahiang yang masih banyak sulit dilewati oleh kendaraan.

\"Dibidang pertanian kita juga berharap pemerintah provinsi mendukung program peremajaan tanaman kopi rakyat melalui teknik penyambungan kopi, pemupukan, pengelolaan, pengendalian hama penyakit dan hilirisasinya,\" sambung bupati.

Untuk dibidang perumahan, bupati juga meminta adanya realisasi bantuan yang berupa bantuan stimulasi perumahan swadaya (bedah rumah), sanitasi dan air bersih. Untuk dibidang peternakan minta juga dukungan bantuan pengembangan sentra peternakan rakyat (SPR) yang berlokasi di Kabawetan serta pembangunan tempat pembuangan sementara dan tempat pembuangan akhir sampah.

\"Saya juga mengucapkan banyak terimaksih, karena telah adanya dukungan untuk pembangunan kepahiang di tahun 2017 yang dananya bersumber dari APBD provinsi Bengkulu. Kedepan kami juga masih membutuhkan dana untuk pembangunan lainnya alam mewujudkan Kabupaten Kepahiang yang maju dari sebelumnya,\" demikian bupati.

Sementara Wagub Bengkulu, Rohidin Mersyah mengungkapkan, pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Kepahiang tahun 2018 merupakan Musrenbang yang sempurna. Dihadiri unsur yang lengkap, mulai dari Pemkab Kepahiang sebagai penyelenggara, Pemprov Bengkulu, kabupaten tetangga yakni Rejang Lebong, Bengkulu Tengah dan Empat Lawang Sumatera Selatan, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), Kepala OPD, Camat, Lurah hingga Kades. \"Saya sudah menghadiri musrenbang dibeberapa daerah, di Kepahiang Musrenbangnya sempurna, hadir juga DPRD Provinsi, DPRD kabupaten, pemerintah kabupaten tetangga, FKPD, kepala dinas, camat hingga lurah dan kades ada,\" ungkapnya. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait