Bengkulu Selatan Ditarget Jadi Sentra Jagung

Senin 20-03-2017,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

AIR NIPIS, Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM menargetkan kedepan Kabupaten Bengkulu Selatan mampu menjadi sentra jagung di Provinsi Bengkulu.

Hal itu ia sampaikan usai melakukan penanaman perdana jagung di lahan pilot project di ataran Jabau, Desa Muara Danau, Air Nipis, Minggu (19/3).

\"Saya menargetkan dalam satu minggu ke depan penanaman lahan selesai. Setelah itu, menargetkan penanaman jagung di Kecamatan Kedurang dan Ulu Manna. Sehingga dalam tahun ini, 11 kecamatan di Bengkulu Selatan sudah tersebar tanaman jagung,\" kata Gusnan.

Dijelaskan Wabup, dengan luasnya kebun jagung di Bengkulu Selatan, ke depan dirinya berharap para investor dapat berinvestasi di Bengkulu Selatan dalam bidang pengolahan jagung.  Tidak hanya itu, pihak-pihak bank di Bengkulu Selatan dapat memberikan pinjaman lunak pada petani jagung, supaya petani tidak kesulitan permodalan untuk pengelolaan kebun jagung.

\"Mudah-mudahan ke depan produksi jagung di Bengkulu Selatan bisa dilirik pihak luar, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani Bengkulu Selatan,” harap Gusnan. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait