Siap Amankan Pelantikan Bupati Benteng, Polisi Gelar Latihan Dadakan

Senin 13-03-2017,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Polres Bengkulu Utara mengumpulkan sebanyak 150 personelnya guna persiapan pengamanan pelantikan Bupati Bengkulu Tengah yang akan digelar beberapa waktu yang akan datang.

Diketahui, pengumpulan ini dilakukan hanya untuk latihan pengamanan yang di gelar di Balai Ratu Samban Arga Makmur, kemarin (12/3).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP andika Vishnu SIk melalui Kasat Reskrim AKP Jufri  SIK membenarkan hal tersebut. Ia mengakatan, latihan yang melibatkan seluruh personel dari 6 kesatuan di Mapolres BU ini diharapkan dapat bermanfaat pada saat pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) mendatang. Dimana saat ini, masa tenggang Pilkada Benteng telah berlalu.

\"Kita hanya latihan untuk menyiagakan personel secara dadakan.  Kebetulan di balai ada kegiatan, kita buat kegiatan itu menjadi latihan pengamanan yang mana pasukan disebar ke setiap sudut gedung dan membuat perimeter bertingkat,\" ungkap Kasat kepada Bengkulu Ekspress.

Ia menambahkan, seluruh personel yang ikut dalam latihan ini akan disiap siagakan dalam pelantikan Bupati Bengkulu Tengah.

Dalam latihan itu, Kasat sempat marah karena ada beberapa tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut yang menunjukkan sifat arogan.

\"Saya marah karena menurut saya itu sebagai bentuk latihan,\"ujarnya. Ia berharap latihan tersebut dapat bermanfaat dan pada saat dibutuhkan pasukan tidak terkejut lagi saat dikumpulkan secara dadakan.

\"Semoga latihan ini dapat menjadi manfaat dan pasukan saat dibutuhkan dapat bersiaga,\" tutupnya.(cw2)

Tags :
Kategori :

Terkait