Astra Motor Edukasi Safety Riding Siswa SMAN 2 Bengkulu

Sabtu 11-03-2017,08:06 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Astra Motor Bengkulu selaku main daeler dan retailer sepeda motor di Bengkulu, tak hentinya memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan dalam berkendaraan. Honda sangat konsisten dengan slogan Honda Pelopor Keselamatan dalam Berkendaraan. Terbaru, kemarin (10/3) Astra Motor Bengkulu bekerjasama dengan Polres Bengkulu dan SMAN 2 Kota Bengkulu kembali menggelar kegiatan pemahaman tentang safety riding. Kegiatan diberikan kepada sekitar 70 orang siswa-siswi SMAN 2 Kota Bengkulu.

Region Head Astra Motor Bengkulu Thamsir Sutrisno, melalui Kabag Marketing Region Head Astra Motor Bengkulu Jeffry Mei Gamastra kepada BE mengatakan, \'\'Dengan adanya kegiatan edukasi safety riding di SMAN 2 Kota Bengkulu ini diharapkan Siswa dan siswi yang sudah mengikuti kegiatan edukasi safety riding ini. Menjadi terbuka dan sadar akan pentingnya tata cara dalam berkendaraan yang baik dan benar agar selamat dan tidak merugikan pengguna kendaraan lainnya di jalan raya. Sehingga bisa menekan tingkat kecelakaan berlalu lintas terutama dikalangan remaja saat ini.\'\'

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bengkulu DR Bihanudin SPd Pd, melalui Wakil Kepala Sekola Bidang Kesiswaan Drs Ilmanto menyampaikan, terima kasih yang setingginya kepada Astra Motor Bengkulu dan Polres Bengkulu yang sudah memberikan pemahaman safety riding kepada anak didiknya di SMAN 2 Kota Bengkulu.

\'\'Ini menunjukkan Honda sangat peduli akan keselamatan bagi para generasi penerus bangsa ini, Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran baru bagi anak didik kami tentunya ,\'\' kata Ilmanto.

Berbagai pemahaman pentingnya menjaga diri saat akan mengendarai dipaparkan langsung Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Ilham Syafriantoro Sakti SH SIK.

Mulai dari pengunaan dan pemakaian helm berstandar SNI yang baik dan benar, penindakan terhadap pemakaian knalpot racing kendaraan bermotor, tidak menggunakan plat nomer kendaraan atau tidak sesuai dengan spesifikasi teknis melanggar pasal 68. ayat 1. Melawan arus melanggar pasal 287 ayat 1, serta penindakan terhadap para pelaku balap liar dalam wilayah Kota Bengkulu. Hal ini disampaikannya kepada para siswa dan siswa pada acara yang dibuka mulai pukul 08.30 WIB dan berlangsung di aula masjid SMAN 2 Kota Bengkulu (10/03) tersebut.

Tidak hanya itu, instruktur safety riding Astra Motor Bengkulu selain membagikan hadiah kepada para siswa yang berhasil menjawab berbagai pertanyaan juga ikut memberikan pemahaman tentang tata cara sebelum berkendaraan. Seperti melakukan pemanasan tubuh pada tahap ini pastikan tubuh dan pikiran dalam keadaaan sehat dan siap untuk berkendaraan dengan melakukan pemanasan tubuh. Perlengkapan berkendaraan seperti helm SNI, pakai mulai dari jaket panjang dan celana panjang, sarung tangan, sepatu.

Melakukan pengecekan sepeda motor mulai dari bahan bakar, rantai, oil, ban, kopling, kaca spion, rem, kelistrikan. Kemudian dilanjutkan dengan postur dalam berkendaraan, mata, pundak, siku, tangan, pinggul, lutut, kaki. Termasuk sistem pengereman, posisi ketika berada di lajur kiri, perpindahan lajur jalan, melewati persimpangan, rintangan dijalan, sampai kepada cara berkendaraan ketika pada malam hari juga dijelaskan. (Cik7)

Tags :
Kategori :

Terkait