HUT Bengkulu Selatan ke-68, Gubernur Beri Kado Rp 90 M

Kamis 09-03-2017,09:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Hari puncak peringatan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ke-68, Bengkulu Selatan mendapat tamu istimewa. Pasalnya dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti (RM).

Kedatangan Gubernur ke Bengkulu Selatan tidak hanya membawa tangan kosong, tetapi membawa kado spesial. Sebab disaat anggaran pendapatan dan Belanja (APBD) Bengkulu Selatan rendah, Gubernur akan menggelontorkan dana puluhan miliar untuk pembangunan Bengkulu Selatan.

“Pada tahun ini, Pemda Provinsi menggelontorkan anggaran bagi Pemda Bengkulu Selatan sekitar Rp 90 miliar untuk infrastruktur dasar di Kabupaten Bengkulu Selatan,\" ujar RM, saat sidang paripurna istimewa DPRD Bengkulu Selatan, Rabu (8/3).

Di sisi lain, RM berharap kepada Bupati Bengkulu Selatan agar bisa menurunkan angka kemiskinan di Bengkulu Selatan setiap tahun sebesar 1 persen. Sebab, angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu masih tinggi.

“Bagi bupati/walikota yang mampu menurunkan angka kemiskinan di daerahnya 1 akan mendapatkan anggaran lebih tinggi, jika dalam satu tahun bisa mengurangi 1 persen saja, itu sudah luar biasa. Kalau bisa 2 persen maka tangan bupati saya cium dan ketua DPRD saya gendong,” ujar RM.

Rapat paripurna istimewa kemarin dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto, didampingi Waka 1 Susman Hadi dan Waka Yunadi. Ikut hadir Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, unsur FKPD Kabupaten Bengkulu Selatan, Danrem Bengkulu, Bupati Lebong, Wabup Rejang Lebong, Wabup Kepahiang, Wabup Mukomuko, perwakilan pemkab/pemkot dan kabupaten di luar provinsi, serta pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto menyambut baik arahan dan harapan dari Gubernur Bengkulu tersebut. Untuk itu, dirinya mengaku siap mendukung pemerintahan Dirwan-Gusnan demi mewujudkan kesejahteraan warga Bengkulu Selatan sehingga ke depan tingkat kemiskinan di Bengkulu Selatan semakin bisa ditekan.

“Apa yang menjadi harapan Pak Gubernur akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya bersama pihak eksekutif, sehingga ke depan tingkat kemiskinan di Bengkulu Selatan semakin berkurang,” ujar Yevri. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait