Tim Kejagung Periksa Kejari Lebong

Kamis 23-02-2017,11:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 7 orang Inspektur V pada Jaksa Agung Bidang Pengawasan, beserta rombongan Bidang Pengawasan Segala Bidang Kejaksaan Agung (Kejagung), melakukan inspeksi umum atau pemerikssaan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong, kemarin (22/2). Inspeksi itu dipimpin langsung Inspektur V Jaksa Agung Muda M Roskanedi SH. Tujuannya melaksanakan program kerja pengawasan tahunan (PKPT) 2017.

\'\'Kehadiran Tim Inspektur ini dalam rangka kegiatan tahunan dibidang pengawasan. Tidak hanya Kejari Lebong, namun sesuai dengan petunjuk pelaksanaan di wilayah Provinsi Bengkulu ini menggelar inspeksi umum di beberapa Kejari lainnya antara lain Kejati Bengkulu, Kejari Lebong, Kejari Kepahiang, Kejari Rejang Lebong dan Kejari Bengkulu Utara. Inspeksi umum ini dilaksanakan terhadap semua bidang yang ada di masing-masing Kejari,\'\' kata Inspektur V Jaksa Agung Muda M Roskanedi saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress kemarin (22/2).

Masing-masing tim pengawasan dari Kejagung memeriksa semua administrasi disetiap bidang jajaran Kejari. Dengan tujuan agar dalam pelaksanaan tugas Kejaksaan RI pada umumnya tetap pada koridor dan sesuai SOP. Dengan adanya Inspeksi umum ini, antara lain diharapkan dapat mendorong dan memotivasi para pegawai untuk tertib administrasi serta dapat bekerja lebih baik lagi secara profesional dan proporsional.

Turunnya tim dari Kejagung ini mengevaluasi kinerja tahunan semua bidang yang ada di Kejari Lebong. Mulai dari bidang intelijen, pidsus, pidum, dan bidang lainnya. Materi pemeriksaan diantaranya pemeriksaan administrasi, perkara, dan pelaksanaan tugas serta kinerja lainnya yang ada di Kejari Lebong.

\"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharp dapat memotivasi kenerja Kejari tahun selanjutnya,\" ungkap Roskanedi.

Adapun tim Jaksa Agung Muda bidang pengawasan yang menggelar inspeksi umum ke Kejari Lebong itu, masing-masing M Roskanedi SH jabatan sebagai Inspektur V pada Jaksa Agung muda bidang pengawasan, Hj Amiek Mulandari SH MH, Irmud Pengasum dan Kepbang pada Inspektorat V Jaksa Agung Muda bidang pengawasan, Bambang Bachtiar SH MH jabatan Irmud Pidum dan Datun pada Inspektorat V Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Imam Sutopo SH MH jabatan Riksa Kepbang pada Irmud pegasum dan Kepbang Inspektorat V Jaksa Agung-muda bidang pengawasan, Much Suroyo SH MH Jabatan Riksa datun pada irmud pidum dan datun inspektorat V Jaksa Agung Muda bidang pengawasan, Suroto SH jabatan Riksa Intel pada Irmud Intelejen dan Pidsus Inspektorat V Jaksa Agung muda bidang pengawasan, Hotmaidi SH jabatan Riksa Pidsus pada Irmud Intelejen dan pidsus inspektorat V Jaksa Agung muda bidang pengawasan.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait