Bunga Kibut Tumbuh di Topos

Senin 13-02-2017,14:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TOPOS, Bengkulu Ekspress - Warga Kelurahan Topos Kecamatan Topos Kabupaten Lebong, Sabtu (12/2) di kagetkan dengan adanya temuan bunga besar sejenis bunga bangkai atau bunga kibut yang tumbuh tidak jauh dari sekitar makam Keramat.

Warga yang merasa heran dengan tumbuhnya bunga dengan ukuran besar dan baru pertama kalinya tumbuh di wilayah tersebut, berdatangan untuk menyaksikan hingga menjadi tontonan warga.

Dijelaskan Lurah Topos, Eropa SKM penemuan bunga tersebut berawal dari laporan warga yang pertama kali menemukan bunga dengan ukuran besar yang tumbuh tidak jauh dari lokasi taman keramat tersebut, pihanya bersama polsek dan koramil setempat langsung menuju ke lokasi untuk melihat keberadaan bunga tersebut. Bunga langka tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar karena lokasinya juga tidak jauh dari permukiman warga.

\"Kita sudah turun dan melihat langsung keberadaan bunga berukuran besar tersebut. Mungkin bunga tersebut sejenis bunga bangkai. Namun yang membuat anehnya, tumbuhnya bunga besar itu baru pertama kalinya diketemukan diwilayah Topos. Apalagi tumbuhnya tidak jauh dari makam keramat,\" kata Eropa.

Namun sayangnya, bunga langka dan cantik tersebut, ketika dicek kondisi terakhirnya kemarin, kondisi bunga sudah rusak yang diduga diganggu oleh hewan. Sehingga kuncup bunga yang belum sempat mekar tersebut, bagian tengahnya sudah patah.

\"Diperkirakan tumbuhnya bunga itu sudah seminggu, mungkin ada babi yang lewat, dan bunga yang belum sempat kita pasang pagar di sekelilingnya itu, kondisinya sudah rusak. Kedepan kita berharap dan mengimbau kepada masyarakat, kalau ada temuan yang langka seperti ini untuk kita jaga bersama dan kita pelihara bersama,\" pungkas Eropa.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait