Infrastruktur Disiapkan Rp 53 Miliar

Kamis 09-02-2017,11:44 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapatkan dana sebesar Rp 53, 3 miliar untuk pembangunan infrastrukur tahun 2017 ini. Infrastruktur yang dibangun itu meliputi pembangunan jembatan dan peningkatan jalan dan jembatan.

\"Tahun ini, kita akan menyiapkan dana senilai Rp 53,3 miliar untuk pembangunan fisik,\" jelas Kabid Bina Marga Dinas PU Kabupaten Benteng, Febrian Fatahillah ST MT kepada Bengkulu Ekspress, kemarin.

Diungkapkan Febrian, saat ini masih banyak infrastruktur di Kabupaten Benteng yang mengalami kerusakan dan membutuhkan perhatian. Namun dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki Kabupaten Benteng, pembangunan tidak bisa dilakukan secara serentak dan sekaligus, melainkan bertahap.

Terlebih lagi, hal tersebut juga dipengaruhi oleh pemangkasan anggaran secara signifikan dari pemerintah pusat.

\"Kucuran dana dari pemerintah pusat memang mengalami penurunan yang drastis. Secara keseluruhan, Dinas PU hanya kecipratan Rp 93 miliar,\" tambahnya.

Mantan Kabid Jasa Konstruksi (Jakon) Dinas PU Kota Bengkulu ini mengaku akan memanfaatkan dana tersebut secara optimal dan tepat sasaran berdasarkan skala prioritas dan memilih objek yang tepat untuk dibangun terlebih dahulu.

\"Kita akan utamakan dulu infrastruktur yang memang harus diberi perhatikan segera. Tujuannya, tidak lain adalah untuk mempermudah akses lalu lintas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,\" tutup Febrian.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait