Rakyat Bengkulu Imlek Festival 2017 Dihadiri Unsur FKPD Provinsi dan Kota

Rabu 08-02-2017,09:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 BENGKULU, BE – Rakyat Bengkulu Imlek Festival (RBIF) 2017 yang akan digelar pada malam puncak Xin Cia, Sabtu (11/2), akan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi dan Kota Bengkulu. Diantaranya Gubernur, Kapolda, Danrem, Danlanal hingga Walikota dan Kapolres Kota Bengkulu akan meramaikan acara RBIF ini.

Event Organizer RB, Tusda Adham SIP mengatakan, kehadiran FKPD akan semakin memberi makna pada acara tersebut. FKPD akan memberikan kata sambutan atau testimoni untuk memaknai momentum Imlek. Bahwasanya perayaan Imlek adalah sebuah tradisi atau budaya. Melalui budaya inilah yang diharapkan para pendiri bangsa untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

\"Selain seremonial dengan pertunjukan seni dan hiburan musik, kita juga berharap ada pesan persatuan dan kesatuan tersirat dalam acara tersebut,” ujar Tusda, Selasa (7/2).

Terbuka untuk Seluruh Masyarakat

Event yang digelar oleh Harian Rakyat Bengkulu (RB) bekerjasama dengan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Bengkulu ini, terbuka untuk seluruh masyarakat Bengkulu. Panitia secara terbuka mengundang masyarakat Bengkulu atau siapapun untuk meramaikan acara tersebut.

Event yang digelar dalam rangka mempromosikan situs wisata budaya Kampung Cina dalam rangka Tahun Baru Imlek tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari bazar kuliner, barongsai, tari kreasi, pasar rakyat, akustik, hingga hunting foto. Selain itu juga tampilan Kampung Cina akan lebih dipercantik dengan dominasi warna merah serta hiasan lampion, sehingga para pengunjung event akan merasakan sensai berada di negeri Tirai Bambu.

“Acaranya mengusung konsep pasar rakyat yang berlokasi di Kampung Cina Kota Bengkulu. Ada kuliner khas Tinghoa yang disiapkan gratis bagi siapapun yang datang ke lokasi acara. Ada pula jajanan dari berbagai pengusaha kuliner,\" kata Tusda.

Rangkaian acara akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Nanti akan ada pertunjukan musik akustik, hunting foto serta hiburan lainnya. Acara resminya yang dihadiri FKPD pada malam harinya dimulai pukul 19.30 WIB. \"Jadi sekali lagi kami mengajak, acara ini terbuka untuk umum,” ajak Tusda.(cuy)

Tags :
Kategori :

Terkait