Pelayanan Maksimal Komitmen Posyandu Sejantung

Selasa 07-02-2017,12:18 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pelayanan maksimal terhadap pasien Posyandu menjadi komitmen utama Bidan Inda Mariza AMd Keb yang bertugas di Kelurahan Sejantung Kecamatan Kepahiang. Guna mengoptimalkan pelayanan  kepada masyarakat memiliki anak usia 0 sampai 6 tahun,  Inda dibantu oleh 7 kader Posyandu aktif  dan selalu terlibat dalam kegiatan posyandu di Kelurahan Sejanjung setiap tanggal 5 setiap bulannya.

Inda yangditemui ditempat tugasnya   di Kantor Kelurahan Sejantung, Senin (6/2) menuturkan,   pihaknya menangani peserta Posyandu sebanyak 20 orang anak dengan rincian perempuan sebanyak 10 orang dan laki-laki 10 orang.

\"Posyandu setiap tanggal 5 perbulannya, sejauh ini anak-anak di lingkungan Sejantung aktif dalam mengikuti Posyandu,\" ujarnya.

Lebih lanjut Indah menyebutkan, bila di Kelurahan Sejantung juga terdapat balita sebanyak 133 orang dengan jumlah laki-laki 63 dan perempuan 70 orang. Semua menjadi penanganan dan perhatian dirinya dan kader Posyandu.

\"Selain itu kita juga gencar melaksanakan sosialisasi kesehatan, agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat terutama untuk menjaga lingkungan,\" tuturnya.

Menurutnya, pelayanan diberikan kepada masyarakat mulai pukul 07.30 WIB hingga jam dinas selesai.

\"Kita juga kerap datang ke rumah warga dalam mensosialisasikan pola hidup sehat,\" tutupnya. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait