Bupati Rejang Lebong Beri Arahan Guru Ngaji Desa

Sabtu 04-02-2017,20:54 WIB

CURUP, bengkulueskpress.com - Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi melakukan tatap muka dengan para calon guru agama masuk desa, Sabtu (04/02/2017). Dalam kesempatan itu, bupati memberikan arahan kepada para guru ngaji terkait tugas dan tanggung jawab atas amanah yang akan diemban nantinya.

Disampaikan Bupati, sebanyak 123 para calon guru agama yang akan disebar di desa - desa. Di RL terdapat 122 desa, mereka ditugaskan untuk mengajar ngaji, shalat serta membantu guru agama di sekolah - sekolah baik tingkat SD, SMP maupun SMA. Khusus untuk yang laki - laki juga ditugaskan untuk membantu dalam memberikan khutbah Jum\'at.

\"Memang ada 122 desa, sengaja yang diluluskan sebanyak 123, setiap desa akan ditugaskan 1 orang, sedangkan lebihnya akan saya tugaskan di Mushollah Rumah Dinas,\" jelas Hijazi.

Hijazi mengatakan, pelaksanaan program ini akan dimulai pada 1 Maret 2017. Para guru ngaji ini akan disebar dan diharuskan untuk menetap di desa tempat ia bertugas nantinya. Diharapkan, ilmu yang selama ini didapat di bangku kuliah dapat diamalkan di tengah masyarakat dengan ikhlas dan tulus.

\"Bukan diniatkan hanya untuk mengisi kekosongan dengan bekerja, namun diniatkan untuk membina dan membimbing masyarakat untuk menanamkan nilai -nilai agama,\" tegasnya.

Selain agenda tatap muka, para calon guru agama yang ditugaskan di desa - desa tersebut untuk mendukung program Rejang Lebong (RL) Kota Religius. Mereka juga langsung diberikan seragam jas berwarna hijau yang melambangkan simbol agama.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait