Dua Pasar Dianggarkan Rp 2,2 Miliar

Senin 16-01-2017,13:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, Bengkulu Ekspress -  Memasuki tahun 2017 ini, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Benteng kembali mengusulkan penambahan anggaran untuk pembangunan pasar. Jika pada tahun 2016 lalu hanya dianggarkan Rp 1, 1 miliar, di tahun ini meningkat menjadi Rp 2,2 miliar.

Hanya saja, pihaknya masih akan melakukan survei untuk menentukan lokasi yang tepat. Salah satunya adalah pasar tradisional di Desa Taba Lagan, Kecamatan Talang Empat.

Bahkan, pemerintah desa telah menyiapkan lahan seluas 1 hektare untuk pemindahan pasar dari lokasi yang selama ini dinilai sempit ke lokasi yang lebih layak.

Kepala Dedes Taba Lagan, Oto Komri mengatakan,  dengan dibangunnya pasar nantinya akan meningkatkan  perekonomian bagi warga setempat.

Ia menyampaikan, sebagai bentuk pastisipasi, pihak desa sudah bekoordinasi dengan pemerintah daerah.

\"Surat hibah sudah kita siapkan  untuk menggantikan pasar sebelumnya,\" kata Komri.

Sementara itu, Kepala Disperindag dan UMKM Kabupaten Benteng, Dra Hj Yuhhana mengatakan, berdasarkan anggaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kabupaten Benteng mendapat anggaran cukup besar. Saat ini pihaknya akan fokus dalam penuntasan pembangunan pasar di Desa Taba Lagan.

\"Salah satu lokasi telah kita siapkan. Hanya lagi, kita akan melakukan survei untuk mendapatkan lokasi mana yang nantinya juga akan dibangun pasar. Kita harap, pembangunan pasar bisa dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat,\" pungkas Yuhannah.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait