Bank Bengkulu Resmikan (PPATRS) di RSUD M Yunus

Kamis 12-01-2017,09:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Tingkatkan Pelayanan Jasa Perbankan

BENGKULU, BE - Bank Bengkulu terus berupaya memperluas jaringan kantor pelayanan jasa perbankan, salah satunya adalah melalui Pusat Pelayanan Administrasi Terpadu Rumah Sakit (PPATRS) di RSUD M Yunus Bengkulu.

PPATRS itu berguna untuk membantu meningkatkan mutu dan kualitas layanan serta mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel di RSMY Bengkulu dengan ditandai peresmian gedung pusat PPATRS dan perjanjian kerjasama antara RSMY Bengkulu dengan Bank Bengkulu, Rabu (11/01).

Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, H Agusalim SE ME mengatakan, dengan melalui gedung PPATRS RSUD M Yunus, maka dapat memberikan fungsi dan melayani administrasi BPJS Rawat Inap/IGD, administrasi Jaminan Kesehatan /Perusahaan (IKS), serta loket pembayaran.

Ia berharap dengan dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama ini, diharapkan Badan Layanan Umum Daerah RSUD M Yunus mengarahkan pasien dan rekanan untuk melakukan pembayaran secara tunai melalui loket Bank Bengkulu di pelayanan terpadu atau transaksi non tunai di mesin EDC dan mesin ATM Bank Bengkulu yang terdapat di BLUD RSUD M Yunus.

\"Fasilitas layanan dari Bank Bengkulu menyediakan layanan perbankan yang meliputi pembukaan loket setoran dan penarikan tunai atas jasa pelayanan kesehatan dari pasien melalui loket layanan terpadu, transaksi setoran dan penarikan tunai bagi karyawan/ti Badan Layanan Umum Daerah RSUD dr M Yunus Bengkulu, sekaligus transaksi pendapatan lain-lain yang syah di Badan Layanan Umum Daerah RSUD Yunus Bengkulu,\" ujar Agusalim.

\"Kemudian Fasilitas yang berikutnya adalah penyediaan layanan mesin EDC dan mesin ATM 24 jam real time dan dapat dimanfaatkan oleh nasabah seluruh bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama dan pelayanan transaksi mitra kerja Badan Layanan Umum Daerah dr M Yunus Bengkulu,\" tambahnya.

Agusalim mengatakan, saat ini jaringan kantor Bank Bengkulu mempunyai 11 kantor cabang, 28 kantor cabang pembantu dan 6 kantor kas, 3 Payment Point dan 2 kas mobil, 56 ATM, sehingga total jaringan Bank Bengkulu 106 jaringan kantor serta salah satu bentuk upaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah khususnya kepada Pemerintah Daerah melalui kemudahan dan pelayanan perbankan.

Ia juga menambahkan terakhir ditahun 2016 dalam rangka mendukung program Toilet KU Bersih di Rumah Sakit M Yunus, Bank Bengkulu berpartisipasi melalui program peduli sosial dan kesehatan yaitu berupa pembangunan 3 unit toilet baru di Rumah Sakit M Yunus melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Bengkulu.

\"Maka dengan rangkaian kegiatan berikut hal ini nampaklah bahwasanya bank Bengkulu selalu ingin hadir ditengah-tengah masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam rangka melakukan pengembangan bisnis dan memberikan nilai tambah serta memaksimalkan aspek pelayanan yang terbaik dan memenuhi kebutuhan bisnis karena Bank Bengkulu ingin menjadi tuan rumah dirumah sendiri,\" tutupnya.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSMY Bengkulu, Mariani SST. SKM mengucapkan terima kasih kepada Bank Bengkulu yang telah mensupport RSMY Bengkulu. Dengan adanya gedung pusat administrasi terpadu pihak RSMY Bengkulu dimudahkan dalam transaksi. Sekarang kegiatan transaksi keuangan di RSMY Bengkulu dapat dilakukan dalam satu pintu, karena selama ini dalam transaksi uang sangat berisiko.

Kegiatan peresmian ini dihadiri langsung oleh Plt Sekda Provinsi Bengkulu Ir Sudoto, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Parial, Asisten 1 Setda Provinsi Bengkulu Iskandar ZO, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD M Yunus, Mariani SST SKM, Wakil Direktur Penunjang dan Kependidikan RSMY Bengkulu dr Hartinita Wulansari, perwakilan Rumah Sakit Kota, Rumah Sakit Tiara Sella, Rumah Sakit

Bhayangkara, dan perwakilan Rumah Sakir Zainul Arifin (DKT), dr Rasmijon SPPD (Ketua Komite) medik, Direktur Rumah Sakit Ummi, Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Kepala Ombudsman Provinsi Bengkulu, Kepala BPKP Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kepala BPJS Provinsi Bengkulu, Komisaris Utama Bank Bengkulu Ruslan Riza, beserta karyawan/ti Bank Bengkulu.(cik13)

Tags :
Kategori :

Terkait