Adang Produsen Tiongkok, Semen Indonesia Siapkan 2 Trik

Rabu 11-01-2017,18:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

jpnn.com - PT Semen Indonesia memiliki dua strategi agar tetap menjadi leader market share di sektor industri semen nasional.

Dua strategi itu adalah brand (merek) dan distribusi (pengiriman).

\"Pada tahun 2017 kami mengandalkan dua strategi agar tetap bisa bersaing dan meningkatkan pertumbuhan. Strategi itu adalah brand, dan distribusi,\" kata Dirut PT Semen Indonesia (persero) Tbk Rizkan Chandra, Selasa (10/1).

Rizkan menyebut, pihaknya memang harus memperkuat brand.

Pasalnya, , brand perusahannya masih kurang di Pulau Jawa bagian barat.

\"Brand kami di daerah harus segera diperbaiki. Targetnya, pada tahun 2017 seluruh Indonesia brand Semen Indonesia harus menjadi brand premium,\" harapnya.

Sedangkan untuk distribusi, pihaknya akan memperbaiki value bility di customer dan menurunkan cost dengan cara struktural.

\"Contoh yang dimaksud struktural adalah saat kami pergi dari Gresik ke Surabaya. Muatan baliknya lebih baik ada daripada tidak ada sama sekali. Sehingga, bisa menekan cost di distribusi,\" ujarnya.

Dia menambahkan, mengatur strategi harus dilakukan karena muncul pesaing baru seperti Anhui Cement asal Tiongkok.

\"Berdasarkan informasi saat ini Anhui Cement masih bermain di Pulau Kalimantan, dan produksinya belum banyak. Namun, jika masuk ke Pulau Jawa tentunya ada hal-hal yang dilakukan oleh kami,\" ungkapnya. (ers)

Tags :
Kategori :

Terkait