Akhirnya Sertifikasi Triwulan 4 Cair

Jumat 06-01-2017,14:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, Bengkulu Ekspress - Kegundahan 1.442 guru penerima tunjangan sertifikasi di Kabupaten Seluma berakhir. Tunjangan dengan besaran sebulan gaji pokok itu akhirnya dicairkan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan seluma telah menerima transfer dana dari Kementerian Keuangan Rp 17 miliar. Dana tersebut sudah dikirimkan ke rekening bank masing-masing guru penerima sertifikasi.

“Alhamdulillah guru telah mendapatkan sertifikasi triwulan keempat. Dananya sudah kita kirimkan ke rekening mereka masing-masing, terhitung Selasa (3/1),” tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma Muksir Ibrahim SPd didampingi Bendahara Dinas Herman SE kepada BE kemarin (5/1).

Jumlah penerima sertifikasi di Kabupaten Seluma pada 2017 dipastikan bertambah. Sekalipun guru SMA dan SMK sudah ditarik ke Pemerintah Provinsi Bengkulu. Karena, meski mereka sudah ditarik dan dialihkan ke provinsi termasuk pembayaran gaji dan tunjangannya. Namun jumlah guru SD dan SMP yang baru lulus PLPG bertambah.

Sementara untuk guru penerima tunjangan nonsertifikasi, mereka sudah mendapatkan pembayaran dana penuh pada 2016. Tunjangannya untuk triwulan keempat sudah dibayarkan kepada 369 orang guru dengan total dana Rp 292 juta. Untuk tunjangan nonsertifikasi guru juga langsung dibayarkan dan ditransfer ke rekening seluruh guru penerima.

“Ini jelas berbeda dengan sertifikasi. Tunjangan nonsertifikasi untuk mereka yang belum mendapatkan sertifikasi,”singkatnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait