Wagub Bengkulu Launching Cafe Konakito

Sabtu 10-12-2016,12:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress -  Cafe Konakito hadir di Kota Bengkulu untuk memanjakan para pecinta kopi asli Bengkulu. Dengan konsep yang elegan dan berada tepat di pinggir pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu, menjadikan Cafe Konakito tempat berkumpul yang nyaman bagi teman dan keluarga.

Cafe ini pun dilaunching Wakil Gubernur Bengkulu, Dr H Rohodin Mersyah MMA sore kemarin (9/12).

Direktur Cafe Konakito, Jefy Meirydian mengatakan, Konakito didirikan oleh 12 orang anak muda Bengkulu yang memiliki daya kreatifitas dan semangat untuk berwirausaha. Ia menjelaskan, ide awal pendirian Konakito bermula dari hobi nongkrong bersama teman-teman.

\"Awalnya kita itu suka nongkrong bareng. Terus baru mulai kepikiran kenapa nggak buat usaha bersama aja,\" ungkapnya.

Menurut Jefy, 12 pendiri Konakito tersebut berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari yang suka bisnis, hobi desain interior, musik, dan pecinta kopi. Dengan latar belakang pediri Konakito yang beragam itulah akhirnya melahirkan sebuah konsep usaha yang cafe yang menyajikan beraneka varian kopi, dan desain cafe yang nyaman.

\"Harapan kita Cafe Konakito menjadi tempat berkumpulnya orang-orang kreatif,\" ujarnya.

Selain itu, Cafe Konakito juga didirikan untuk mempromosikan dan memajukan kopi asli Bengkulu. Ia menilai, kualitas kopi Bengkulu tidak kalah dengan kopi yang ada didaerah lainnya. Hanya saja kopi Bengkulu kurang dipromosikan, sehingga kurang dikenal.

Ia menambahkan, kopi asli Bengkulu juga sering mengikuti kontes kopi tingkat nasional dan Internasional.

\"Kopi Bengkulu itu banyak diolah didaerah lain, sehingga yang terkenal itu daerah lain bukan Bengkulu,\" bebernya. Menurutnya, dengan semakin banyaknya orang yang menyukai kopi Bengkulu maka petani kopi di Bengkulu juga akan semakin sejahtera.

Lanjutnya, Konakito menawarkan 6 varian kopi, 2 diantaranya yang menjadi andalan adalah kopi rubusta dan arabika. Selain itu harganya juga bervariasi, mulai dari Rp 6 ribu hingga Rp 35 ribu.

\"Semua minuman di Cafe Konakito menggunakan bahan baku kelas 1. Jadi kalau harganya sedikit tinggi itu karena memang kualitasnya nomor 1,\" tandasnya. Selain itu, beragam aneka menu makanan juga disajikan di Cafe Konakito.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah memberikan apresiasi kepada ke12 anak muda pendiri Cafe Konakito tersebut. Menurutnya, untuk membuat usaha itu memerlukan energi dan mental yang kuat. \"Idenya ini yang mahal, butuh energi besar untuk mewujudkannya,\" pujinya.

Rohidin mengatakan, Cafe Konakito juga bisa dijadikan salah satu tempat rujukan wisata di Kota Bengkulu. Selain itu, berdirinya cafe tersebut juga akan ikut membantu program Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mempromosikan pariwisata. Dimana Pemerintah Provinsi Bengkulu menargetkan akan melaksanakan Visit Bengkulu pada 2020 nanti.

\"Konakito ini adalah titik 0 pembangunan pariwisata di Provinsi Bengkulu. Ini akan menjadi starting point pariwisata ke depannya,\" ujarnya.

Rohidin berharap, ide dan semangat para anak muda yang mendirikan Cafe Konakito tersebut dapat ditularkan kepada anak muda lainnya. Karena menurutnya, apa yang dilakukan oleh pendiri Cafe Konakito adalah sebuah hal yang positif dan membangun.(cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait