Angin Kencang, Gelombang Capai 4 Meter

Senin 31-10-2016,15:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, Bengkullu Ekspress - Sejak beberapa hari terakhir hingga  kemarin (30/10), angin kencang dan gelombang tinggi masih menerjang  perairan di Kabupaten Mukomuko. Kecepatan angin yang berhembus berkisar 03 - 20 knot yang ikut mempengaruhi ketinggian gelombang yang  mencapai empat meter.

“Samudera Hindia di Barat Bengkulu  dan Samudera Hindia di Barat Kepulauan Mentawai, ketinggian gelombang mencapai empat meter. Kedua samudera itu yang paling masuk di perairan di daerah ini,” ujar Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Toyeb melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Rahmad Hidayat dikonfirmasi BE, kemarin. Prakiraan  cuaca hingga beberapa hari ke depan ini, kata Rahmad, menindaklanjuti data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Maritim Teluk Bayur, Padang.  Dan telah disampaikan kepada nelayan melalui ketua nelayan masing – masing dan para kades serta camat yang ada di daerah ini. Khususnya  warga yang berdomisili disepanjang pesisir pantai. Pihaknya tidak dapat melarang tegas nelayan  tidak beraktivitas. Karena hal tersebut adalah hak nelayan yang bersangkutan.

“Kita telah mengingatkan dan menyampaikan imbauan agar nelayan tetap waspada dan jika perlu beristirahat terlebih dahulu hingga cuaca kembali membaik,” ungkapnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait