BNI Deklarasi Pembukaan Tabungan Simpel

Senin 31-10-2016,09:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Inisiatif Inklusi Keuangan di Segmen Pelajar

BENGKULU,BE-Memperingati Hari Sumpah Pemuda, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melakukan deklarasi pembukaan tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Deklarasi itu dalam bentuk penandatangan 312 perjanjian kerjasama (PKS) secara serentak dimulai dari SD, SMP, dan SMA tersebar di berbagai daerah Kantor Cabang BNI di luar Jawa dan Bali. BNI menargetkan Rekening tabungan SimPel baru lebih dari 66.000 rekening.

Acara ini dilasanakan dalam rangka percepatan program inklusi keuangan untuk semua yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bekerjasama dengan industri jasa keuangan khususnya bagi kalangan pelajar.

Deklarasi Simpel di Provinsi Bengkulu di pusatkan di kantor BNI Cabang Bengkulu, di kawasan jalan S Parman No 34 Kota Bengkulu, Jum\'at (28/10) . Acara ini diikuti beberapa perwakilan siswa dan kepala sekolah SD di Kota Bengkulu.

Untuk outlet BNI berada di luar Kota Bengkulu diantaranya di kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Kaur, Seluma, Rejang Lebong,dan Kepahiang dilakukan di masing-masing sekolah yang bekerja sama dengan outlet BNI yang ada disana.

Pimpinan Kantor Cabang Utama (KCU) Bengkulu, Zulfebriansyah SE SH MM mengatakan, deklarasi SimPel ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program Inklusi keuangan. \"Karakteristik tabungan SimPel yang disiapkan khusus bagi pelajar merupakan sarana yang tepat dalam mempercepat pengenalan produk simpanan di lembaga keuangan kepada siswa di sekolah secara akurat dan efektif,\" ujar Zul, Jumat (28/10).

Untuk wilayah Bengkulu ada 18 PKS yang ditandatangani dengan total 1020 rekening SimPel yang dilakukan serentak di berbagai cabang.

\"Penandatanganan ini dilakukan serentak di Indonesia, kecuali Jawa dan Bali. Sumatera semuanya melakukan hal yang sama dan waktu penandatanganan juga dilakukan pada jam yang sama, yaitu pukul 09.00 wib,\" kata Zul.

Dilanjutkannya, beberapa karakteristik BNI SimPel adalah dapat diterbitkan dengan persyaratan yang mudah. Setoran awal dan selanjutnya yang ringan dan tidak dikenakan biaya administrasi rekening, serta dapat melakukan transaksi di seluruh cabang ATM BNI, dan Agen 46 yang tersebar di seluruh Indonesia. \"Di sisi lain deklarasi ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan rekening BNI SimPel melanjutkan momentum pemecahan Rekor Muri 100.000 rekening SimPel secara serentak,\" katanya.

Sebagai bank yang aktif mengembang kan Tabungan Simpel, BNI juga dipilih pemerintah sebagai bank penyalur dana pendidikan melalui program Indonesia Pintar (PIP).

BNI terpilih menjadi bank yang menyalurkan dana bantuan PIP kepada lebih dari 1,6 Juta siswa tingkat SMA di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini juga disalurkan bantuan Program Indonesia Pintar dan pengenalan Produk Simpel.

Seluruh rangkaian ini sebagai bentuk dukungan BNI terhadap peningkatan inklusi keuangan di indonesia yang menyasar kepada semua segmen termasuk segmen menenengah ke bawah.(cik14/prw)

Tags :
Kategori :

Terkait