Bupati Siapkan Event Cross Skala Nasional

Senin 24-10-2016,10:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Melihat tingginya animo pecinta motor trail pada ajang Jelajah Alam Pat Petulai (JAPP) #3 yang pesertanya mencapai 1.000 orang, Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi berjanji akan menggelar event motor trail di Kabupaten Rejang Lebong dengan skala nasional dan lebih meriah lagi.

\"Tahun depan kita buat event seperti ini (JAPP) lebih meriah lagi dengan skala nasional,\" tegas Hijazi sebelum melepas ribuan crosser yang akan menjelajahi Bumi Pat Petulai Minggu (23/10) pagi di Lapangan Setia Negara Curup.

Event motor cross tersebut rencananya akan dijadwalkan bersamaan dengan peringatan hari jadi Kota Curup ke-137 pada tahun 2017 mendatang. Bahkan tak tanggung-tanggung hadiah utama yang dijandikan bupati yaitu tiga unit mobil.

\"Pada HUT Kota Curup nanti, kita siapkan tiga unit mobil untuk hadiah utamanya,\" ungkap Bupati yang langsung disambut tepuk tangan dari rider yang datang.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, event skala nasional yang akan dilaksanakan Pemkab Rejang Lebong tersebut, tak lain adalah dalam mewujudkan Rejang Lebong sebagai Kota Wisata. Terlebih lagi dengan terpilihnya Kabupaten Rejang Lebong sebagai kawasan pengembangan pariwisata nasional (KPPN) oleh kementerian pariwisata.

\"Nanti rute yang akan kita siapkan yaitu seluruh lokasi wisata yang kita miliki, karena kita masuk dalam pengembangan pariwisata nasional,\" terang bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengungkapkan bahwa kegiatan JAPP#3 yang dilaksanakan Kodim 0409/Rejang Lebong bersama Pemkab Rejang Lebong dan sejumlah pihak lainnya, selain untuk ajang mempromosikan wilayah khususnya pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan tersebut, menurut bupati juga merupakan wadah untuk membangun silaturahmi antara para pencinta motor cross baik yang ada di Provinsi Bengkulu maupun luar Provinsi Bengkulu.

\"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,\" terang bupati.

Sementara itu, Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH menyambut baik rencana BupatiRejang Lebong untuk melaksanakan event trail skala nasional di Kabupaten Rejang Lebong. Dandim menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

\"Kita siap melaksanakannya, dalam setahunnya berapa kali pun event seperti ini dibuat kita siap, karena tujuannya untuk mempromosikan kabupaten yang kita cintai ini,\" tegas Dandim.

Bahkan menurut Dandim, selain di Rejang Lebong ia juga berencana akan melakukan kegiatan serupa di dua kabupaten lain yang masih berada diwilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong yaitu Kabupaten Lebong dan Kepahiang.

Dandim juga mengungkapkan terima kasih atas antusias yang ditunjukkan peserta JAPP#3 kemarin. Dimana menurutnya peserta kegiatan kemarin lebih dari 1.000 orang dengan rincian sekitar 600 orang dari Provinsi Bengkulu sedangkan sisanya dari luar Provinsi Bengkulu mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Sulawesi.

Dalam kesempatan tersebut, menurut Dandim ada dua kategori yang rute untuk peserta yaitu rute umumyang 80 persen jalurnya merupakan jalur alam dan satu lagi rute eksekutif yang jalurnya 80 persen merupakan jalan desa.

Dijelaskan Dandim, untuk Rute yang diambil khususnya untuk peserta umum mulai dari Lapangan Setia Negara, kemudian kearah Kecamatan Curup Utara, Bermani Ulu, Curup Timur. Kemudian ke arah Selupu Rejang dan Finish di Kawasan Danau Mas Harun Bastari untuk pembagian doorprize untuk peserta.

Untuk hadiah yang disiapkan sendiri, menurut Dandim ada 10 unit motor dimana 1 unitnya merupakan motor trail kemudian sisanya merupakan motor matic serta puluhan hadiah menarik lainnya mulai seperti peralatan elektronik dan lainnya.

Beberapa pejabat yang ambil bagian dalam kesempatan tersebut, antara lain Bupati Lebong, Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Kajari Rejang Lebong dan sejumlah pejabat lainnya.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait