Wagub: Tiga Besar Sekprov Harus Diumumkan

Kamis 06-10-2016,09:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

  BENGKULU, BE - Meski Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu sudah memutuskan bahwa mereka tidak akan mengumumkan nama-nama calon Sekprov yang masuk 3 besar, namun hal berbeda disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersya MMA.

Menurutnya, nama 3 besar yang telah dinilai oleh Pansel harus sampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui siapa saja yang berhasil masuk ke 3 besar tersebut.

\"Saya kira tidak perlu ditutupi. Silahkan disampaikan kepada masyarakat, siapa saja 3 besar tersebut,\" terang Rohidin kepada BE, kemarin.

Dikatakannya, dimana-mana nama calon yang lulus maupun tidak lulus pada proses seleksi jabatan disampaikan kepada masyarakat. Baik seleksi jabatan sekda, maupun jabatan eselon II lainnya.

\"Seperti di kabupaten-kabupaten kan nama calon disampaikan dan tidak ada yang ditutup-tutupi,\" tambahnya.

Seperti diketahui, dari 8 calon sekda akan dipilih 3 nama besar oleh pansel untuk disampaikan kepada gubernur. Nantinya, 3 besar tersebut akan disampikan kepada presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk disampaikan ke presiden agar dipilih 1 nama untuk menjadi Sekda definitif.

\"Nanti kita akan bicarakan masalah ini. Yang jelas, 3 besar harus disampikan kepada masyarakat,\" tegas Rohidin.

Saat ini, seleksi 8 calon sekda masih menjalani rangkaian seleksi. Setelah assessment yang digelar tanggal 3 dan 4 Oktober lalu, hari ini (6/10), para calon sekda itu akan mengikuti tes wawancara yang dilakukan Pansel. Tes wawancara ini akan ditanyakan seputar rekam jejak, prestasi dan presentasi makalah dan wawancara akhir. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait