Pembangunan TMP Terancam Molor

Sabtu 17-09-2016,11:30 WIB

TAIS, BE- Pembangunan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat terancam. Bakal molor dan tidak bisa selesai tepat waktu. Pasalnya, sampai saat Dinas Sosial belum juga memasukkan berkas lelang pembangunan TMP itu ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Sampai hari ini mereka (Dins Sosial) belum juga memasukkan berkas, seharusnya sudah dimasukkan. Karena anggarannya untuk pembangunan TMP tersebut sudah ada di APBD,” tegas Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Pemkab Seluma Supardi SSos kepada BE kemarin (16/9).

Dinas Sosial harus segera memasukkan berkas lelang TMP ke ULP. Kemudian panitia akan memproses dan meneliti berkasnya. Selanjutnya ditayangkan ke layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) sehingga pekerjaan tersebut bisa dilelang dan bisa ditawar oleh pihak ketiga.

“Jika tidak cekatan, maka dipastikan pembangunan taman makam pahlawan ini tidak akan terwujud,” ujarnya. Tahun anggaran 2016 sudah hampir berakhir. Seharusnya Dinas Sosial bisa bekerja cepat dalam memproses administrasinya sehingga bisa ditayangkan oleh panitia LPSE Seluma. Karena akhir Desember ini semua pekerjaan sudah selesai. Sementara sekarang sudah memasuki akhir September. Artinya hanya menyisakan waktu sekitar 3 bulan lagi saja.

Pembangunan TMP sudah dianggarkan Rp 886 juta lebih, untuk anggaran perencanaan sebesar Rp 50 juta. Serta anggaran pengawasan sebesar Rp 39 juta.

“Barusan saya mendapat konfirmasi ulang alasan keterlambatan itu lantaran terjadi pertukaran panitia pelaksana teknis kegiatan (PPTK).

Sementara itu, Sejumlah pekerjaan fisik di tahun 2016 ini telah selesai dilakukan pelelangan seluruhnya. Bahkan beberapa diantaranya sedang dikerjakan. Ada juga diantaranya tengah dalam teken kontrak pekerjaan.

“Kita harapkan pekerjaan bisa diselesaikan dengan tepat waktu dan anggran yang telah ada bisa terserap,”sambungnya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait