Lakalantas di Lebong dan Seluma, Dua Wanita Tewas

Sabtu 27-08-2016,09:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

SAM, BE - Kecelakaan lalu lintas di jalan raya di Kabupaten Seluma dan Kabupaten Lebong menelan 2 korban jiwa. Untuk kejadian di Seluma, lakalantas tunggal mobil Mitsubishi Pajero Sport nomor polisi (nopol) B 1392 KJE yang dikendarai oleh Dwi Budi Nugroho (37), warga asal Kota Bandar Lampung. Peristiwa kecelakaan itu terjadi di ruas jalan yang menikung di Desa Lubuk Betung Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) kemarin pagi.

Dalam peristiwa kecelakaan itu satu korban Elsa Wati (35) mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala. Sehingga korban meninggal dunia, meskipun sebelumnya sempat dilarikan ke RSUD Hasanudin Damrah Kota Manna. Sedangkan kendaraan diamankan di Mapolsek SAM, kemudian siang kemarin dibawa ke Mapolres Seluma.

Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budiyanto SIK MM didampingi Kasat Lantas Iptu Sis Budiyanto membenarkan mengenai kejadian tersebut. Dari keterangan saksi di lapangan kasus kecelakaan itu bermula saat mobil melaju dari arah Kota Bengkulu ke arah Kota Manna. Kemudian sampai di tikungan tajam Desa Lubuk Betung, mobil tidak bisa dikendalikan lajunya oleh sopir. Sehingga mobil menabrak batang kelapa yang ada di sebelah sisi kiri jalan. Akibatnya bagian depan mobil hancur berantakan, korban yang meninggal dunia sendiri duduk di sebelah sopir bagian depan.

“Diduga selain karena kondisi jalan yang menikung, juga karena pengemudi mengantuk. Sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Sehingga menabrak batang kelapa,” tegas Kasat Lantas kemarin siang.

Mobil Vs Motor, 1 Tewas

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas di Lebong, antara mobil dengan sepeda motor yang menyebabkan pengendara sepeda motor tewas. Peristiwa Kecelakaan ini terjadi Kamis (25/8) di jalan raya Lebong Arga makmur tepatnya di Jalan Lurus Sebelum rumahdinas Bupati Lebong. Korban yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut yakni Herti (28), Warga Desa Kota Barus Santan Kecamatan Lebong Atas yang mengendarai motor BD 3731 HB berboncengan dengan Eva Sukarai (35) warga Desa yang sama. Sedangkan mobil pick Up TS Warna Kuning BD 9154 HZ warga Desa Taba baru 1 Kecamatan Lebong Atas. Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Curup Rejang Lebong.

Kecelakaan lalulintas ini berawal ketika mobil pick up Mitsubishi TS warna kuning nopol BD 9154 HZ datang dari Taba Atas menuju Muara Aman. Setibanya dalam perjalanan yang lurus Kelurahan Tanjung Agung, mobil tersebut lepas kendali (oleng) sehingga masuk ke jalur kanan kemudian menabrak sepeda motor jenis Honda Revo warna merah hitam nopol BD 3731 HB yang dikendarai korban dari arah berlawanan.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian, langsung memberi pertolongan bantuan mengangkat korban lalu membawanya ke RSUD Ujung Tanjung. Lantaran korban mengalami luka yang cukup parah, oleh pihak rumah sakit merujuk korban untuk penanganan lebih lanjut ke RSUD Curup. Namun tuhan berkehendak lain, dalam perjalanan rujuk ke RSUD Curup, salah satu korban yang diketahui sebagai pengendara motor tidak maampu diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia. Sementara teman yang diboncenginya mengalami luka robek di pelipis dan patah pada bagian bahu kanan. Guna penanganan lebih lanjut, oleh pihak Satlantas Polres Lebong telah turun melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin SE MH didampingi Kasat Lantas, Iptu, Made Indra Wijaya SH melalui Kanit Laka, Bripka Toni Brendi mrmbenarkan kecelakaan maut tersebut dan mengakibatkan satu orang pengendara motor tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Keterangan sementara yang didapat pihaknya, korban meninggal lantaran luka yang dialami saat kejadian cukup parah, yakni patah pada bagian tangan kanan, luka robek di wajah, mengeluarkan darah dari mulut dan tidak sadarkan diri. Sehingga pihak rumah sakit Lebong merujuk korban ke RSUD Curup. Sayangnya nyawa korban saat dalam perjalanan menuju curup tidak dapat diselamatkan. Pemicu kecelakaan terjadi diduga lantaran pengemudi mobil Pickup lepas kendali kemudian mobil oleng dan menabrak pengendara motor yang melaju dari arah berlawanan.

\"Sementara ini BB berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Revo yang dikendarai korban dan Mobil Pickup yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di Unit Lantas Polres Lebong. Kemudian untuk penanganaan lebih lanjut, pengemudi mobil Pick-up masih dalam proses pemeriksaan pengambilan keterangan,\" demikian Toni.(777/333)

Tags :
Kategori :

Terkait