Ormas Islam Harus Aktif Dalam Program Rejang Lebong Religius

Jumat 26-08-2016,20:16 WIB

CURUP, bengkulueskpress.com - Dalam mendukung salah satu program Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi membangun Kota Rejang Lebong Religius, mesti dibantu oleh beberapa Ormas Islam yang ada di Rejang Lebong.

\"Ormas Islam harus aktif untuk mendukung program Rejang Lebong religius,\" tegas Hijazi, Jum\'at (26/08/2016).

Seperti diketahui, Ormas Islam seperti Nahdhatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah di Rejang Lebong, masih sangat aktif dalam setiap kegiatannya. Sayangnya, ormasi Islam lain ataupun organisasi-organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di Rejang Lebong tampak kurang aktif.

\"Untuk itu, Ormawa agar lebih aktif lagi dalam setiap kegiatan yang bersifat positif, terutama untuk mendukung program Rejang Relegius ini,\" pinta Hijazi.

Sementara itu, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Curup, Erwanto Jum\'at (26/08/2016) mengatakan, pihaknya secara tegas menyambut baik akan harapan besar program Bupati tersebut. Bahkan, ia  mengaku jika pihaknya sangat mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Rejang Lebong sebagai kota religius.

\"Usulan awal adalah agar pihak Pemkab Rejang Lebong (RL) dapat membuat surat edaran ke sekolah-sekolah untuk mendukung program tersebut. Misalnya meminta setiap sekolah agar para muridnya dapat membiasakan shalat dhuha berjama\'ah atau hal yang berkaitan dengan peningkatan nilai spiritual lainnya,\" tutupnya.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait